IKA SMAN 1 Maros Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Bencana

0
80

ChannelIndonesia.id, – Berbagai bencana mesti dihadapi masyarakat Indonesia menjelang akhir tahun 2022, termasuk masyarakat kabupaten Maros. Mulai dari banjir, angin kencang, tanah longsor, hingga kebakaran.

Menghadapi bencana tersebut, semua pihak bahu-membahu untuk membantu meringankan penderitaan yang dihadapi oleh masyarakat yang menjadi korban dampak bencana. Pihak pemerintah, lembaga-lembaga sosial, hingga masyarakat umum.

Kepedulian yang sama ditunjukkan oleh Ikatan alumni SMA Negeri 1 Maros, mereka turut prihatin akan bencana yang melanda Kabupaten Maros akhir akhir ini. Kepedulian ini merupakan hasil gerakan IKA Smansa Peduli yang di group group WhatsApp ikatan alumni. Mereka mengumpulkan bantuan untuk korban bencana.

Hasil urungan ini diberikan kepada Bupati Maros secara simbolis di Posko Induk Bencana di Gedung Serba Guna Maros tepat di hari pertama tahun 2023.

Bantuan dalam betuk gerakan peduli ini diserahkan langsung Ketua IKA Smansa Maros A. Sukarman Muchsinuddin bersama pengurus IKA Smansa dan diterima Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga merupakan Dewan Pembina IKA Smansa Maros.

Bantuan tersebut dibagi dua, sebagiannya diberikan ke Posko Induk untuk membantu meringankan bencana banjir dan puting beliung dan sebagiannya diserahkan langsung ke korban longsor Desa Rompegading kecamatan Cenrana yang menewaskan dua keluarga dengan 6 korban.

Sukarman bertemu langsung Alif sorang bocah 4 tahun yang merupakan satu satunya anggota keluarga yang berhasil selamat dari tanah longsor yang menghanyutkan rumah, ayah, ibu, nenek dan 3 saudaranya.

Bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Rompegading, didampingi Camat Cenrana Ismail Majid dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros Nuryadi.

Ketua IKA Smansa menjelaskan, kepedulian ini adalah bentuk fungsi sosial organisasi tersebut didirikan.

“Ini adalah bentuk empati IKA Smansa kepada warga Maros yang tertimpa bencana, tak banyak kami berikan tapi semoga memiliki arti untuk meringankan korban yang tertimpa bencana tersebut,” ujarnya, Senin (2/1/2023).

Sementara itu Bupati yang juga alumni SMAN 1 Maros ini sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian terhadap korban bencana oleh IKA Smansa ini.

“Kami berterima kasih, ini adalah sebuah gerakan yang sangat membantu pemerintah dan korban bencana. Saatnya memang kita saling berbagi untuk saudara saudara kita. IKA Smansa telah menunjukkan rasa empati yang mendalam melalui gerakan peduli ini.” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini