Jelang Pilpres 2024, Sekber Gerindra-PKB Bakal Segera Diresmikan

0
108
Gambar: Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/CNN

ChannelIndonesia.id, – Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan bahwa Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB akan segera diresmikan, pada Senin (23/1/2023) mendatang.

Diketahui, peresmian Sekber ialah guna menyongsong jelang pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

“Kebetulan minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023,” kata Dasco, dikutip dari cnnindonesia.com, Senin (16/1).

Lebih lanjut, Dasco juga mengaku bahwa pihaknya turut angkat suara soal rekomendasi Ijtima’ Ulama Nusantara yang meminta Ketum PKB Muhaimin Iskandar menjadi pemimpin di 2024.

Bahkan kata dia, rekomendasi para ulama itu akan menjadi pertimbangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin dalam menentukan jagoan untuk Pilpres 2024.

“Dan tentunya apapun keputusan-keputusan atau tuntutan yang diminta oleh ulama-ulama yang ada itu tentunya akan menjadi pertimbangan dua orang, yaitu Pak Prabowo dan Pak Muhaimin, yang memang sudah melakukan kerja politik dengan menandatangani perjanjian kerja sama, di mana capres-cawapres akan ditentukan bersama,” cetusnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid juga  sempat mengungkapkan rencana bakal mendirikan Sekber pemenangan Gerindra-PKB pada awal September 2022 lalu. Jadi nantinya, Sekber itu akan menjadi pusat komunikasi serta koordinasi antara PKB dan Gerindra.

“Kita akan membentuk Sekber,” kata Jazilul 2 September 2022 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini