Krisdayanti Ungkap Alasan Rapat Perppu Ciptaker Digelar Tertutup

0
93
Sumber gambar: finance.detik.com

Channelindonesia.id – Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti ungkapkan alasan rapat kerja DPR bersama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang membahas terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang tentang Ciptaker digelar secara tertutup.

Dilansir dari finance.detik.com, Krisdayanti mengatakan bahwa raker tertutup itu dilakukan atas permintaan dari Ida Fauziyah selaku Menaker dan DPR coba mengakomodir agar Menaker bisa leluasa menjawab.

“Iya betul sekali (permintaan Ida). Jadi kita coba mengakomodir apa keinginan dari mitra kami supaya lebih leluasa lagi mereka menjawab. Supaya dapat diberikan informasi kepada masyarakat sebaik baiknya,” katanya dikutip dari finance.detik.com pada Rabu (11/01/2023).

Sementara itu, Krisdayanti juga menyinggung pemerintah yang tidak melibatkan DPR dalam membicarakan Perppu Ciptaker yang akan dibahas pada saat DPR masih dalam masa reses.

“Karena mungkin sebetulnya mereka juga tahu bahwa pemerintah memang terus terang tidak melibatkan DPR dalam hal ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ida memang meminta rapat kali ini digelar tertutup. Namun DPR disebut akan mengundang pemerintahan secara penuh membahas perppu ciptaker.

“Ya saya tertutup saja karena khusus pada klaster ketenagakerjaan. Pada saatnya DPR akan mengundang pemerintah untuk memberikan penjelasan secara keseluruhan tentang perppu ciptaker,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini