Pengendara Keluhkan Genangan dan Jalan Berlubang di Depan Puskesmas Samata Gowa

0
114

Channelindonesia.id – Pengendara keluhkan kondisi jalan berlubang serta dipenuhi genangan air hujan yang ada di depan Puskesmas Samata, Jalan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Menurut salah seorang pengendara sepeda motor bernama Andi mengatakan jalan ini telah dipenuhi oleh air genangan sejak Desember lalu.

“Jalannya sudah terendam genangan dari awal Desember lalu sampai sekarang belum surut juga. Padahal ini jalan utama untuk ke arah Samata untuk kuliah,” ujar Andi, Jumat (06/01/2023).

Andi yang juga merupakan seorang mahasiswa sering melewati jalan tersebut. Akibat kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air sempat membuat beberapa orang kecelakaan.

“Biasa ada pengendara motor yang terjatuh di sini. Apalagi kalau hujan, banyak bebatuan dan lubang tidak kelihatan karena genangan, motor suka sering jatuh,” ujarnya.

Menurut Andi, para pengendara motor tidak mengetahui adanya lubang itu jika perjalanan dilakukan dari arah bundaran Samata karena tertutup oleh genangan yang airnya berwarna kecoklatan.

“Selain itu, ada kemungkinan mereka bukanlah warga sekitar sehingga tidak terlalu familiar dengan kondisi jalur di jalan ini. Bahaya buat yang tidak tahu daerah sini. Ngerinya kalau hujan,” kata Andi

Selain melewati jalur ini, ada alternatif jalur lain untuk menghindari daerah yang terendam genangan ini. Akan tetapi jalur itu kurang diketahui banyak orang dan hanya biasa dilalui oleh pengendara motor.

Untuk orang yang bukan berasal dari daerah itu ada baiknya memilih jalur lainnya demi menghindari jalanan yang terendam genangan tersebut.

Hal serupa juga dikatakan oleh Muslim seorang tukang ojek online yang sering mengambil penumpang di daerah tersebut.

Menurut Muslim, kondisi jalan yang dari sebulan lalu tersebut tergenang banjir membahayakan orang-orang yang melintasinya.

“Tidak jarang juga ada kendaraan roda dua yang tiba-tiba mogok saat melintas akibat tingginya genangan air di jalan tersebut,” ujarnya.(Rls)

Citizen reporter: Ario Prasetyo Rusman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini