Pengurus Pusat IKA Unhas Serahkan Bantuan kepada Korban Terdampak Angin Puting Beliung

0
82

ChannelIndonesia.id, – Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung di Desa Panaikang dan Kampung Tamalakko, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Minggu (8/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, IKA Pusat bekerjasama dengan AAS Foundation dan IKA Unhas Pangkep menyerahkan berupa paket makanan dan sembako kepada tiga lokasi yang terkena dampak angin puting beliung tersebut.

Sekjen IKA Unhas, Prof Yusran mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IKA Unhas terhadap masyarakat yang terkena dampak puting beliung di Pangkep.

“Sesuai dengan amanah yang diberikan oleh pak ketum IKA Unhas, Bapak Amran Sulaiman, maka hari ini kami ke Pangkep memberikan bantuan. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari para korban. Dan insya Allah, selain di Pangkep, PP IKA Unhas juga sudah memberikan bantuan di Makassar, dan Maros,” pungkasnya.

Direktur AAS Foundation, Rezky Mulyadi, mengungkapkan bahwa jumlah paket bantuan untuk korban puting beliung sebanyak 240 paket ditambah dengan 2 ribu dos paket makanan.

Sementara itu, ketua IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis mengaku bersama anggota IKA Unhas Pangkep lainnya didampingi Lurah dan Babinsa di Kelurahan dan desa yang terkena dampak untuk melihat langsung rumah warga yang rusak diterjang angin, sekaligus dirinya dan tim pun bertemu dengan para korban.

Diketahui, Angin puting beliung kembali menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Pangkep, Rabu (4/1) dan berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pangkep sedikitnya ada 38 rumah warga rusak diterjang angin kencang.

Sesuai data bencana, ada 14 rumah rusak di desa Gentung 14 , di desa Bonto Manai 4 , desa Pitu Sunggu 6, kelurahan Jagong 8 , Kelurahan Bontokio 1, kelurahan Biraeng 3 dan desa Bulu Cindea 2 rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini