Rahman Pina Minta KONI Sulsel Maksimalkan Pembinaan Atlet Jelang Pra PON 2023

0
91

ChannelIndonesia.id, – Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel, Rahman Pina meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel agar memaksimalkan pembinaan atlet bertalenta menjelang Pra PON 2023 mendatang.

Menurutnya, pembinaan perlu digenjot agar selalu siap menghadapi setiap event olahraga seperti Pra PON 2023.

“Masih ada beberapa cabang olahraga perlu dibina maksimal, walaupun dengan dana yang sangat terbatas itu banyak yang memecahkan rekor baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” pungkasnya, Kamis (26/1/2023).

“Perlu dikembangkan talenta. Saya kira itu kita apresiasi dengan segala kekurangan berbatasan dengan atlet-atlet kita bisa mampu berkompetisi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menilai harus ada kebijakan dari Pemprov untuk bisa mengatasi masalah-masalah seperti ini karena tidak semua beban itu harus diserahkan kepada KONI, tapi pembinaan olahraga adalah tanggung jawab Pemprov.

“Ini bisa berjalan dengan baik. Masalah lain adalah soal persiapan menghadapi Pra PON untuk persiapan menghadapi Pra PON di tahun anggaran 2023,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa sudah disiapkan anggaran untuk hibah KONI sebesar Rp 5 miliar dan Rp10 miliar Dinas Pemuda Olahraga untuk dana.

“Tetapi itu dianggap masih jauh dari cukup untuk bisa melakukan pembinaan seleksi persiapan di 64 cabang olahraga inilah yang kemudian kita bicarakan,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini