Ruang Kerjanya Digeledah KPK, Gerindra Tegaskan M Taufik Bukan Kader Partai Lagi

0
71
Sumber gambar: news.detik.com

Channelindonesia.id – Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi terkait kasus penggeledahan yang dilakukan KPK terhadap Ruang Kerja Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Dilansir dari news.detik.com, Habiburokhman menegaskan setelah penggeledahan ini, M Taufik sudah bukan kader Partai Gerindra lagi.

“M Taufik bukan lagi kader Gerindra karena sudah mengundurkan diri dan diberhentikan. Saat ini kami sedang dalam memproses PAW yang bersangkutan,” kata Habiburokhman kepada wartawan, dikutip dari news.detik.com, Rabu (18/01/2023).

Habiburokhman menyebut, sebagai salah satu wakil rakyat dari Jakarta Timur, dirinya mendukung penuh kerja KPK dalam memberantas korupsi, termasuk kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang.

“Kasus korupsi ini benar-benar sangat memprihatinkan karena lahan yang diadakan sejatinya diperuntukkan buat pembangunan rumah DP nol persen untuk rakyat ekonomi lemah yang sangat membutuhkan hunian. Ini kasus kedua setelah KPK membongkar kasus tanah Munjul yang juga berlokasi di Jakarta Timur,” ucapnya.

Dia mengatakan hingga kini masalah hunian yang tak layak masih menjadi salah satu keluhan terbesar bagi warga Jakarta Timur. Menurutnya, masih banyak sekali kawasan yang dapat dikatakan kumuh hampir di setiap kecamatan.

“Kami berharap KPK bisa menggarap kasus ini hingga tuntas. Siapa pun yang terlibat, baik pejabat eksekutif, legislatif, maupun swasta, harus dimintai pertanggungjawaban,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini