Sambut 1 Abad NU, Ribuan Jemaah Ikuti Zikir dan Istighosah di Makassar

0
83

ChannelIndonesia.id, – Ribuan Jemaah Nahdliyin mengikuti zikir dan istighosah dalam rangka menyambut satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Auditorium K.H. Muhyiddin Zain Kampus Universitas Islam Makassar, Sabtu (21/1/2023).

Zikir dan istighosah tersebut digelar menyambut satu abad NU yang jatuh pada 31 Januari 2023 mendatang atau tanggal 9 Rajab 1444 Hijriah, diketahui NU berdiri pada 31 Januari 1926.

Ketua Panitia kegiatan, Mukhtar Thahir mengatakan zikir dan istighosah tersebut diikuti ribuan jemaah yang berasal dari Banom NU seperti pesantren, fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU hingga PMII.

Selain itu, zikir dan istighosah juga menghadirkan langsung Buya K.H Arrazy Hasyim yakni sosok ulama muda ahlussunnah wal jamaah, yang merupakan murid langsung dari KH Mustafa Ali Ya’kub, Imam Besar Masjid Istiqlal.

Tidak hnya itu, ia menjelaskan bahwa zikir dan Istighosah tersebut dimaksudkan untuk memohon keselamatan NU, Indonesia dan dunia serta secara umum untuk keselamatan umat manusia seluruhnya.

“Nanti setelah acara ini kita akan bikin beberapa kegiatan dalam rangka menyambut satu abad NU,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar diskusi membahas terkait tentang arah NU Sulsel kedepannya sebagai rangkaian menyambut satu abad NU.

Tidak hanya itu, NU Award dan juga NU Expo akan digelar. Nantinya pada acara puncak yang direncanakan digelar pada tanggal 5 Februari mendatang dengan menghadirkan 10 ribu jemaah.

“Di acara puncak kita coba menghadirkan 10 ribu orang mungkin di tanggal 5,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PW NU Sulsel, Hamzah Harun mengatakan menjelang usia satu abad, NU sangatlah besar. Meski begitu, menurutnya kebesaran NU hanya bisa dipertahankan dalam kebersamaan dan keloyalan jemaah.

“inshaAllah NU besar dan sesungguhnya kebesaran NU hanya bisa dipertahankan dalam kebersamaan dan keloyalan kita Bersama,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini