Sekarang Pengguna Smartwatch Bisa Buka Google Maps Tanpa Smartphone

0
193

ChannelIndonesia.id, – Google resmi mengumumkan bahwa pengguna Smartwatch Wear OS saat ini sudah bisa menggunakan Google Maps secara lansung, tanpa harus terhubung dengan Smartphone.

Dilansir dari Androidpolice, bahwa system operasi pada jam tangan Wear OS saat ini sudah dilengkapi LTE atau terhubung ke Wifi, Senin (9/1/2023).

Dengan begitu, pengguna Smartwatch bisa secara lansung mengakses navigasi di aplikasi Google Maps tanpa harus terhubung ke Smartphone.

Sehingga, pembaruan ini tentu dapat dimanfaatkan para pengguna Smartwatch saat bersepeda jarak jauh tapi malas membawa Smartphone.

Tidak hanya itu, pengguna Smartwatch juga dapat mencoba rute-rute baru yang diinginkan tanpa harus repot membuka smartphone terlebih dulu.

Penyempurnaan ini berbeda dengan peta offline, karena pengguna tetap memerlukan akses internet aktif.

Dimana, pengguna akan terus menerima petunjuk arah navigasi selama jam tangan terhubung ke internet melalui LTE atau Wi-Fi.

Untuk dapat mengaksesnya, pengguna cukup melakukan pengaturan layaknya menggunakan Google Maps pada Smartphone.

Pertama buka Maps dari smartwatch, kemudian memasukkan tujuan, pilih moda transportasi yang digunakan, lihat estimasi waktu yang ditampilan, dan mulai perjalanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini