Singkirkan Tuan Rumah Jateng, Tim Bulutangkis Beregu PWNU Sulsel Lolos 8 Besar Porseni NU 2023

0
80

Channelindonesia.id – Atlet Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel melahirkan banyak kejutan di Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Tingkat Nasional 2023 di Solo, Jawa Tengah.

Sebanyak 99 atlet dari PWNU Sulsel mengikuti kegiatan bergengsi itu dengan membawa slogan “Tabe’ Ini Sulsel, Ewako”.

Tim Media Kontingen PWNU Sulsel Ali Fauzi Mahmuda mengatakan memasuki hari kedua pertandingan cabang olahraga, memberikan hasil di luar dugaan.

Semisal, cabang sepakbola di tiga kategori yaitu santri, pelajar dan mahasiswa lahir skor yang cukup mencengangkan, selisih sampai puluhan gol.

Seperti halnya di cabang Bulu Tangkis beregu, tim unggulan Tuan Rumah Jawa Tengah tersingkir di babak penyisihan group setelah mengalami kekalahan dua kali dari Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan.

“Keduanya selanjutnya lolos ke delapan besar,” katanya, Selasa, 17 Januari 2023.

Untuk cabang lainnya seperti sepakbola, bulutangkis perorangan, pencak silat, dan lomba seni seperti Musbabaqah Tilawatil Qur’an, Musbabaqah qiroatul Kitab dan hifdzul Alfiyyah baru dimulai hari ini.

Diketahui, Porseni NU 2023 resmi dibuka tadi malam oleh Menteri BUMN Erick Thohir di GOR Bhinneka Sritex Kota Surakarta.

Pembukaan Porseni NU 2023 turut dihadiri oleh Rais ‘Aam PBNU KH. Miftahul Achyar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini