Temui Warga yang Merasa Pelaporannya Tak Dilayani, Kapolsek Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin Minta Maaf

0
79

Channelindonesia.id – Kapolsek Biringkanaya, Kota Makassar, Kompol Andi Alimuddin SH, meminta maaf langsung kepada seorang warga bernama Datu (31) yang sempat viral karena merasa laporannya tak dilayani oleh oknum Polsek Biringkanaya saat yang bersangkutan melaporkan telah kehilangan suaminya.

“Alhamdulillah, terkait pemberitaan yang viral tentang seorang ibu yang datang melapor ke Mapolsek Biringkanaya. Menurut pemberitaan, ibunya tidak dilayani pada saat melapor, tidak seperti itu. Ibu Datu itu sebanyak 3 kali mendatangi Polsek untuk melapor, dan diarahkan oleh anggota agar membawa foto suaminya sebagai kelengkapan pelaporan,” kata Kompol Andi Alimuddin, Senin 2 Januari 2022.

Pada hari kedua, lanjut Kompol Alimuddin, yang bersangkutan kemudian sempat diperiksa akan tetapi tidak dengan waktu yang lama oleh salah seorang anggota piket di Polsek Biringkanaya.

Pada saat yang sama, sejumlah anggota Polsek Biringkanaya tengah berkumpul dan saling bercanda satu sama lainnya. Pada saat itu salah seorang anggota melontarkan kalimat candaan kepada yang bersangkutan akan tetapi momennya tidak tepat untuk bercanda.

“Hari kedua, ibunya datang dan sempat dilakukan pemeriksaan oleh pak Rusdy tapi tidak lama. Kebetulan anggota lagi ngumpul di depan sambil bercanda sesama anggota. Saat itu, ada salah seorang anggota yang melontarkan kata-kata bersifat candaan akan tetapi tidak pada moment yang tepat,” ujar Alimuddin.

Olehnya itu, mewakili jajaran Polsek Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin kemudian mencari warga tersebut sejak pagi hari untuk menyampaikan permohonan maafnya secara langsung.

“Sejak pagi saya sudah mencari alamat ibu Datu, kemudian komunikasi dan mendatangi langsung untuk mengajukan permohonan maaf atas apa yang menimpa ibu Datu. Candaan anggota yang tidak melihat situasi dan kondisi. Olehnya itu saya meminta maaf mewakili Polsek Biringkanaya,” ucap Kompol Andi Alimuddin.

Sementara itu, warga yang bersangkutan, Datu, mengucapkan rasa terima kasih dan kesyukurannya atas sikap Kapolsek Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin yang telah meminta maaf atas perbuatan oknum personelnya itu.

Sejak pagi hari, menurut Datu, Kapolsek telah menghubungi dirinya dan menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepadanya.

“Terima kasih dan saya sangat bersyukur, memang daritadi pagi bapak Kapolsek menghubungi saya dan meminta maaf. Mungkin karena lelah dan letihnya saya mencari suami saya, ada memang anggota yang melontarkan kata-kata itu sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan. Akan tetapi, saya melihat bapak Kapolsek bersama personil Polsek Biringkanaya lainnya datang memohon maaf langsung, saya sangat berterima kasih,” ujar Datu. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini