Terkait Ketidakhadirannya di peresmian Kantor Gerindra, Sandiaga Akan Temui Langsung Prabowo

0
85
Sumber gambar: KOMPAS.com

Channelindonesia.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku akan menemui secara langsung dan melakukan tabayun ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dilansir dari Tempo.co, hal ini disampaikan oleh Sandiaga Uno guna menanggapi ketidakhadirannya di peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra dan pernyataan Prabowo.

“Saya akan tabayun, yang muda hormat dan akan menunggu waktu untuk mendapatkan arahan. Bukan adab dan etika yang baik berbalas via media publik,” kata Sandi yang dikutip dari Tempo.co pada Senin (09/01/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyatakan pernyataan itu pada saat menghadiri peringatan hari lahir PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, pada hari yang sama dengan peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sempat menyinggung kader partai yang ingin meninggalkan partainya. Menurut Prabowo, bila ingin pisah, berpisahlah yang baik.

“Kalau mau pisah, pisah yang baik. Silakan,” kata Prabowo ketika menyampaikan pidato, di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2023.

Lebih lanjut, Sandi menyampaikan bahwa dunia politik itu dinamis. Oleh karena itu, dia mengaku belum mau berkomentar banyak soal ramainya isu miring terkait dirinya yang ramai diperbincangkan saat ini.

Untuk kesekian kalinya, Sandi menegaskan tetap patuh atas instruksi Prabowo. Termasuk fokus mengemban amanah di Kemenparekraf untuk percepatan pemulihan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja.

“Politik itu last minute, saya nggak mau riuh sebelumnya saatnya. Tapi tantangan ekonomi terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif itu minute to minute, itu yang jadi fokus saya sekarang,” kata dia.

Soal isu bahwa dirinya akan berlabuh ke PPP, Sandi menyebut kewenangan ada di partai berlambang ka’bah tersebut. Sandiaga masih merupakan kader Partai Gerindra menyerahkan keputusan kepada Prabowo dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

“Pada saatnya akan komunikasi dan koordinasikan dengan Pak Prabowo dan Partai Gerindra agar semua dalam hubungan yang harmonis, sinergis dan manis,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini