Usai Libur Panjang, Guru SD Islam Athirah 1 Makassar Rancang Kegiatan dan Program Semester Genap

0
100

ChannelIndonesia.id, – Tak terasa libur semester ganjil telah usai, pekan depan semester genap akan diawali. Pada semester genap ini ada banyak aktivitas yang harus disiapkan oleh guru-guru SD Islam Athirah 1 Makassar agar kegiatan pembelajaran bisa lebih baik dari semester sebelumnya.

Di hari pertama, beberapa agenda telah disusun untuk menyiapkan kegiatan pembelajaran di semester genap. Wali Kelas 5 Al Muhaimin, Kartia Amriani, S.Pd., bersama rekan-rekan guru di level 5 membahas tiga program yakni, finalisasi kegiatan seperti pembuatan proposal kegiatan culture day, market day & PAT (proyek akhir tahun), penentuan tema, serta kebutuhan sarana dan prasarana.

“Harapan kami ke depannya adalah semoga dimudahkan dan dilancarkan realisasi program level 5 dan pimpinan mampu mem-back up level 5 dengan penuh perhatian,” ungkapnya, Selasa (3/1/2023).

Sementara itu, Wali Kelas 1 Ar Rasyid, Andi Dian Erawati, S.Si., juga menjelaskan mengenai persiapan di level 1.

“Adapun program level 1 semester genap yang kami rencanakan yaitu kegiatan panen P5 kewirausahaan fase A ‘Sayurku Wujud Tanggungjawab dan Keberhasilanku’, Family Gathering bertemakan kearifan lokal, kegiatan menata dan menghias kue tradisional dan persiapan trial class SD kelas 1,” jelasnya.

“Semoga proses kegiatan belajar siswa di semester genap lebih interaktif dan menyenangkan,” imbuh guru yang akrab disapa Ms Dian itu.

Sementara itu, Nurhidayah, S.Pd.I.,M.Pd selaku kordinator lomba prestatif keagamaan juga menyusun lomba internal yang akan diadakan pada awal semester genap.

“Rencananya ada tujuh lomba yang akan diadakan setiap satu kali sepekan pada hari Jum’at. Kegiatan berupa seleksi pada siswa dari level 1- 5 dan akan diambil dari 2 orang peserta tiap kelas dan diadakan serentak pukul 13.00 sampai selesai. Adapun jenis lombanya diantaranya lomba tahfidz. lomba da’I, lomba kaligrafi, lomba nasyid, lomba adzan, lomba Cerdas cermat Qur’an, Lomba Tartil dan Tilawah,” ungkapnya.

Terakhir, dalam keterangannya, Arfyuni Firman, S.Pd.,M.Pd., selaku Wakil Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar Bidang Kurikulum berharap agar di hari pertama semester genap rekan-rekan guru dan karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar mempunyai semangat dan motivasi tinggi untuk lebih baik lagi dari semester ganjil, baik dari segi pengajaran, kreativitas, keterlibatan di kegiatan.

“Sehingga kita bisa menjadi tim yang kokoh dan solid dalam membimbing siswa siswi dan membawa nama baik SD Islam Athirah 1 Makassar pada khususnya dan sekolah Islam Athirah pada umumnya,” kuncinya.

Penulis : Syahriyanti, S.Pd.,M.Pd.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini