Adakan Pertemuan Dosen, Ketua Jurusan Teknik Elektro PNUP: Perlu Dibentuk Kembali Komposisi Pengurus RG

0
116

Channelindonesia.id – Program Studi (Prodi) Teknik Listrik Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan pertemuan untuk mengaktifkan kembail Research Group yang pernah ada di prodi tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Teknik Listrik, Kampus 1 Politeknik Negeri Ujung Pandang Jalan Perintis Kemerdekaan KM.10 Tamalanrea, Kota Makassar pada Kamis, 19 Januari 2023.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Prof. Marwan, ST., M.Eng., Ph.D selaku ketua Research Group, Ahmad Rizal Sultan, ST.,MT.,Ph.D selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro, dan seluruh Dosen Teknik Listrik baik yang hadir secara luring maupun yang hadir secara daring.

Prof. Marwan, S.T., M.Eng., Ph.D selaku ketua mengatakan bahwa dia sangat optimis untuk keberlangsungan Research Group tersebut.

“Saya menekankan tiga hal diantaranya eksistensi grup riset ini ada pada renstra PNUP, ada kuota judul setiap prodi yang selanjutnya dirembukkan untuk diusulkan untuk masing-masing prodi dan akan dilaksanakan diskusi setiap pekan mengenai pengembangan riset prodi teknik listrik,” ujar Prof. Marwan, ST.,M.Eng.,Ph.D dalam pertemuan tersebut.

Research Group atau kelompok peneliti adalah wadah untuk mendorong dan meningkatkan minat para dosen/peneliti untuk melakukan penelitian berbasis bidang keilmuannya.

Harapannya agar hasil dari penelitian Research Group ini dapat meningkatkan luaran yang bermanfaat tinggi bagi masyarakat dan industri. Di samping itu juga, hasil luaran ini dapat meningkatkan publikasi nasional dan insternasional yang bereputasi.

“Pada data renstra ada 6 riset grup elektro dan salah satunya power system sehingga perlu dibentuk kembali komposisi pengurus RG,” ujar Ahmad Rizal Sultan dalam arahannya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penunjukan kepengurusan defenitif, yaitu Prof. Marwan, S.T., M.Eng., Ph.D sebagai ketua dan Alamsyah Achmad, ST.,MT. sebagai sekretaris dari Research Group.

Kontributor: Muh. Imran Bachtiar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini