PII Pusat Gelar Rapimnas 2023 di Balikpapan

0
134

Channelindonesia.id – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat saat ini sedang melangsungkan Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas di Balikpapan.

Rapimnas PII tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai 20-22 Januari 2023, bertempat di Hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Berdasarkan laporan dari Direktur Eksekutif PII Pusat, Ir Habibie Razak di lokasi, Rapimnas hari kedua saat ini yakni Sabtu 21 Januari 2023, diisi dengan laporan Ketua Umum PII, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga.

“Beliau (Ir Danis Hidayat) dalam laporannya menyampaikan pencapaian kepengurusannya selama 1 tahun terakhir memimpin PII, seperti laporan jumlah keanggotaan dan sertifikasi Insinyur Profesional Indonesia, dan Insinyur teregistrasi ASEAN dan APEC,” ujar Ir Habibie Razak kepada wartawan, Sabtu 21 Januari 2023.

Selain itu, lanjut Habibie, Ketum PII dalam laporannya juga menyampaikan perihal keanggotaan penuh IABEE sebagai bagian dari Washington Accord.

“Beliau juga melaporkan terkait kegiatan-kegiatan PII seperti Engineering20 event, HUT PII dan keikutsertaan PII pada CAFEO-4O di Phnom Penh Kamboja,” tambahnya.

Pada Rapimnas tersebut, Ketum PII Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga juga menyerahkan penerima sertifikasi Insinyur Profesional Utama kepada para Insinyur Indonesia untuk kelulusan Desember 2022 dan Januari 2023, ASEAN Engineer Register dan pemberian penghargaan AFEO Honorary Award.

Lebih lanjut, Ketum PII pada hari kedua Rapimnas tersebut juga melantik secara online PII Perwakilan Luar Negeri (PLN) Amerika Serikat.

“Dengan demikian PII International Chapter yang sudah terbentuk menjadi 4 PLN antara lain Singapura, Malaysia, Kuwait, dan Amerika Serikat,” jelas Ir Habibie Razak.

Sebagai informasi, Rapimnas PII yang berlangsung selama 3 hari melibatkan lebih dari 500 Insinyur seluruh Indonesia dan tamu undangan dihadiri dari unsur Kementerian, Pemerintah Provinsi Kaltim dan Kota Balikpapan. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini