Tim Futsal SD Islam Athirah 1 Meraih Juara 3 Futsal Tournament Goro Tingkat Kota Makassar

0
154

Channelindonesia.id – Tim futsal SD Islam Athirah 1 Makassar berhasil meraih juara 3 pada Lomba Futsal Tournament Goro tingkat Kota Makassar. Turnamen futsal yang diadakan oleh Goro pada Senin (30/01/23) dan diikuti oleh 15 orang siswa yang dibagi ke dalam dua tim.

Pelatih futsal, Muh. Ruswan Wajib, S.Pd., M.Pd. mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih tim futsalnya. Timnya juga sudah berusaha dengan keras untuk menyambut pertandingan futsal ini.

“Alhamdulillah sebagai pelatih saya sangat bersyukur anak-anak bisa mendapatkan juara walaupun usia mereka masih rata-rata 10 tahun. Setiap pekan anak-anak berlatih dan menjelang pertandingan durasi latihannya ditambah agar anak-anak terbiasa dengan suasana pertandingan yang padat,” ucapnya.

Menurut Ruswan, pelatih futsal sekaligus guru olah raga di SD Islam Athirah 1 Makassar, kegiatan futsal ini untuk melatih rasa percaya diri para siswa, melatih kekompakan dan kerjasama tim. Ia juga berpesan kepada tim futsal yang diasuhnya untuk terus berjuang dan berprestasi.

“Bagi anak-anak futsal yang sudah beberapa kali juara terus pertahankan prestasinya dan tetap semangat latihan. Prestasi itu lahir dari kerja keras yan hebat, melalui proses yang sangat panjang. Menjadi juara itu mudah dari pada mempertahankannya,” tuturnya melalui pesan whatsapp.

Selain itu ia juga berpesan kepada siswa lain untuk terus mengasah kemampuan apapun minat dan bakat yang dimiliki sehingga ke depannya juga bisa mengukir prestasi.

Sementara itu, Jamaluddin, S.Ag.,M.Pd.I, Wakil Kepala Sekolah Bidang Keagamaan dan Kesiswaan menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswa dan guru olah raga yang telah melatih tim futsal sehingga tim futsal SD Islam Athirah 1 Makassar meraih juara pada kompetisi futsal tersebut.

Penulis : Syahriyanti, S.Pd.,M.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini