Gelar Operasi Pasar di 5 Lokasi, Disdag Makassar Siapkan 880 Paket Sembako Murah

0
86

Channelindonesia.id – Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar menggelar Operasi pasar khusus beras di 5 Pasar Tradisional Makassar, Senin kemarin (27/02/2023).

Adapun kelima Pasar Tradisional tersebut, yakni Pasar Sentral, Pasar Terong, Pasar Sambung Jawa (Senggol), Pasar Pa’baeng-baeng dan Pasar Daya.

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menyiapkan 176 zak beras untuk masing-masing Pasar Tradisional dengan total 880 paket.

“Operasi Pasar khusus beras di 5 Pasar Tradisional dengan tujuan stabilisasi harga beras di pasar tradisional,” Kepala Dinas Perdagangan Makassar Arlin Ariesta.

Sebelumnya, Kabid Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudin Ali Achmad mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya Disdag, untuk mengetahui daya beli masyarakat di pasar.

Selain itu kata dia, operasi pasar di pasar tradisional ini dilakukan dalam rangka untuk mengintervensi pedagang agar tidak menaikkan harga bahan pokok.

“Nah kalau mereka tetap dengan harga tinggi otomatis ndak laku barangnya, kalau disdag melakukan operasi pasar di pasar tradisional,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini