SMP Islam Athirah 1 Makassar Gandeng Emina di Seminar Kulit untuk Remaja Putri

0
115

Channelindonesia.id – SMP Islam Athirah 1 Makassar gelar seminar kesehatan kulit bagi remaja putri, Senin (06 Januari 2023) bertempat di Auditorium Sekolah Islam Athirah. Acara ini diikuti sebanyak 140 siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar yang terdiri dari kelas 7, 8, dan 9.

Seminar kesehatan kulit bagi remaja ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak terkait dengan bagaimana cara menjaga kulit remaja sejak dini.

Di jaman modern ini, banyak skincare yang menawarkan kepada masyarakat terutama pada remaja-remaja yang keingintahuannya besar untuk ikut-ikutan mencoba produk yang belum sesuai dengan umur mereka.

Ingin tampil cantik dan glowing secara instan, terkadang remaja tidak memperhatikan produk tersebut apakah sesuai umur mereka atau tidak.

“Harapan dari seminar ini adalah siswi yang mengikuti seminar dapat menjaga kulitnya dengan menggunakan produk aman dan disesuaikan kondisi kulit serta situasi. Juga anak-anak semakin sadar akan akibat dari make-up yang berlebihan yang dipakai setiap hari,” paparnya.

Menurut pemateri Ega dari Emina menjelaskan bahwa salah satu permasalahan yang membuat banyak remaja merasa tidak percaya diri terhadap kulitnya antara lain adalah kulit kusam, berjerawat, dan noda hitam. Padahal, dengan perubahan hormon itu, hal itu wajar saja terjadi pada diri setiap remaja.

“Salah satu faktor pentingnya remaja perlu merawat kulitnya sejak dini. Selalu membersihkan wajah dengan air tentu sangat perlu diperlukan. Termasuk bagi remaja yang sering beraktifitas dengan terik matahari atau polusi udara. Namun, perawatan kulit juga sama pentingnya untuk mengoptimalkan kelembaban dan kesehatan kulit bagi kita,” jelasnya.

Nafiza Irana dari kelas 8 Al-Jauhary perwakilan peserta seminar mengungkapkan bahwa setelah saya mengikuti seminar kesehatan kulit bagi remaja, saya mendapatkan banyak ilmu tentang perawatan kulit lebih awal. Pengetahuan tentang kulit seperti jenis-jenis kulit pada manusia terutama pada wanita. Saya baru mengetahui ada 4 jenis kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi, dan normal.

“Dengan adanya seminar ini saya dan teman-teman mengetahui cara menjaga kesehatan kulit bagi remaja dengan tidak menggunakan produk sembarangan. Karena di usia kami belum cocok menggunkan produk yang berlebihan, namun kami menggunakan produk yang sesuai dengan umur kami,” ujarnya.

Adiva Falisha Putri dari kelas 7 Ibnu Khaldun menambahkan, dengan seminar kesehatan kulit ini sangat bermanfaat bagi remaja-remaja agar mereka bisa memilih atau memakai produk skincare yang cocok dengan umur atau kulitnya.

“Jangan suka mencoba atau bereksperimen dengan produk-produk yang tidak sesuai dengan umur, karena akan berdampak pada diri kita sendiri yang dapat membuat kulit kita rusak,” tuturnya.

Laporan : Hasniwati Ajis (Tim Web SMP Islam Athirah 1 Makassar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini