Siswa SMP Bosowa School Makassar Raih Juara 1 Lomba Essay se Sulselbar

0
174

Channelindonesia.id – Siswa SMP Bosowa School Makassar meraih Juara 1 pada kompetisi essay yang diikuti peserta se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Essay yang dimenangkannya ini mengusung judul “SIDIC Sebagai Upaya Mengatasi Krisis Karakter Pelajar di Indonesia”.

Kegiatan yang diikuti ini diselenggarakan oleh Expo Algorithm SMAIT Al-Fityan School Gowa 2023, Jumat, 10 Februari 2023.

Kompetisi Essay ini diikuti oleh Widya Astuti A. Hakim, Ananda Dascha Putra Idris, dan Siti Rohma (SMP Kelas VIII) yang mengangkat nilai-nilai yang diterapkan di Bosowa School Makassar yaitu SIDIC (Smart, Islamic, Disciplined, Innovative, Competitive) sebagai solusi pendidikan karakter yang bisa diimplementasikan pada pendidikan di Indonesia.

Fokus dalam essay ini ialah program pendidikan karakter yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan yaitu sekolah sebagai rumah kedua bagi anak-anak.

“Pelajar adalah seorang anak yang masih membutuhkan pendampingan oleh orang dewasa sehingga peran guru dan sekolah sangat mempengaruhi dalam pembentukan karakter anak,” tutur Dascha Putra Idris.

“Kami juga berharap melalui essay ini akan menjadi penguatan karakter SIDIC, krisis karakter pelajar di Indonesia dapat mengalami perbaikan. Dengan demikian, keselamatan dan kebahagiaan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapatlah terjamin,” tambahnya.

Selain kompetisi essay, Ayatullah Arkan Suryadi (SMP Kelas VII) juga berhasil menadi juara harapan 2 pada kompetisi story telling dengan membawakan cerita “Charlie and The Choosing Chair”.

Penampilan Arkan mendapat banyak perhatian karena mengankat tema teknologi dan membawa robot buatan sendiri sebagai properti untuk story telling.

“Melalui kegiatan lomba sebagai realisasi dari nilai SIDIC yaitu “Competitive”, anak dapat berkreasi dan memiliki semangat untuk berkembang dan berprestasi,” ucap Mirna Kartika, Kepala Sekolah SMP Bosowa School Makassar. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini