SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Turnamen ASF Antar Pelajar Sulsel

0
107

Channelindonesia.id – OSIS Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan Athirah Academic, Art dan Sport Festival (ASF) tingkat SMP Se Kota Makassar dan SMA Se Sulsel, Sabtu (25/02/2023).

Turnamen ini diikuti sebanyak 37 tim dari beberapa sekolah SMA/SMK sederajat di Sulawesi Selatan dan 13 sekolah SMP sederajat di Kota Makassar.

Kegiatan berlangsung mulai 25 Februari- 2 Maret 2023 di Lapangan Futsal SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Ketua Panitia ASF Achmad Fauzan Tanatoa mengatakan pertama kalinya digelar oleh sekolah setelah pandemi.

“Ajang ini bertujuan untuk melatih kemampuan siswa SMA dan SMP dari beberapa kabupaten kota di Sulsel,” tuturnya.

Harapannya agar pelajar bisa menyalurkan bakat minatnya ke arah yang positif. “Jadi lebih baik adu prestasi di bidang futsal ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Zaki menjelaskan event ASF atau Athirah Academic, Art dan Sport Festival ini untuk membuat ajang perlombaan yang di mana bisa mendukung teman-teman pelajar di Sulawesi Selatan untuk mengasah kemampuan dan potensinya.

“Baik itu bagi mereka yang memiliki kemampuan dan potensi di bidang akademik, seni dan olahraga. Maka dari itulah, kami menamakan event ini dengan Athirah Academic, Art dan Sport Festival,” jelasnya.

Lebih lanjut, siswa yang duduk di kelas XI IPA 1 itu berharap dengan dilaksanakannya event ini, dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman bagi seluruh partisipan.

“Sehingga Sulawesi Selatan terkhususnya kota Makassar mempunyai pelajar-pelajar yang unggul dan berkompeten,” harapnya.

Terpisah, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kesiswaan Sabaruddin memberi apresiasi kegiatan yang diprakarsai OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Menurutnya, hal ini akan mendorong siswa sekolah untuk menyalurkan bakat dan hobinya di bidang yang positif.

Apalagi, belakangan ini aksi-aksi perkelahian antar kelompok hingga tawuran yang melibatkan remaja kerap kali terjadi bahkan sampai menimbulkan korban.

“Dengan kegiatan ini energi mereka tersalur ke kegiatan positif jadi tidak lagi ada yang berfikir melakukan kegiatan yang merugikan orang banyak,” imbuh lulusan Universitas Kairo itu.

Diketahui, Kegiatan ASF itu dibuka resmi oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh Polsek Manggala serta Dinas Pemuda dan Olahraga. (Rls)

Laporan : Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini