TKIT Nurul Fikri Makassar Lakukan Kunjungan Edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran

0
124

Channelndonesia.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar menerima kunjungan edukasi dari TKIT Nurul Fikri Makassar pada Rabu, 22 Februari 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini kepada murid tentang profesi pemadam kebakaran.

Kegiatan kunjungan edukasi berlangsung selama 4 jam dan diikuti oleh 115 Murid dan 20 guru pendamping. Selain dikenalkan tentang profesi seorang pemadam kebakaran, para murid juga dikenalkan dengan alat-alat atau perlengkapan yang digunakan para pemadam dalam menjalankan tugas.

A. Sri Wahyuni selaku Kepala TKIT Nurul Fikri Makassar menuturkan betapa antusiasnya para murid dalam mengikuti kegiatan kunjungan edukasi ini.

Selain itu, Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi pelajaran yang berkesan serta memberi pengalaman kepada ananda untuk mengenal variasi profesi.

“Semoga kegiatan kunjungan edukasi ke pemadam kebakaran ini bisa menjadikan pelajaran untuk murid agar lebih memahami alat pemadam kebakaran, mekanisme pemadaman api dan praktek secara langsung memadamkan api. Harapan kami, mereka bisa berhati -hati dalam penggunaan api,” ungkapnya.

Riswandi salah seorang petugas pemadam saat ditemui menyampaikan ucapan terima kasih kepada TKIT Nurul Fikri Makassar atas kunjungan yang dilakukan dan juga harapan kepada para murid dan guru TKIT Nurul Fikri Makassar.

“Semoga murid TKIT Nurul Fikri Makassar bertambah ilmunya dan bermanfaat untuk murid dan guru. Dan ilmunya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta ucapan terima kasih telah berkunjung ke pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Makassar,” tutupnya.

Citizen Report : Hasmiati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini