Beri Bantuan Banjir, Projo Sulsel: Budaya Gotong Royong Warga Makassar Tak Luntur

0
80

Channelindonesia.id – Pasca bencana banjir yang melanda kota Makassar, Projo Sulsel terjun langsung ke lokasi terdampak. Korban banjir saat ini sebagian kecil masih di pengungsian baik di masjid maupun tenda tenda yang didirikan pemerintah dan TNI Polri.

Ketua DPD Projo Herwin Nini Ala saat ditemui di pengungsian dan lokasi banjir memberikan bantuan berupa paket biskuit dan permen, Rabu (15/02/2023) siang, di Jalan Teuku Umar Lorong 8 Kalukua Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

“Apa yang kami lakukan, walaupun bantuan ini nilainya kecil, namun berharap bisa menghibur korban banjir . Bantuan ini wujud rasa peduli kami sesama saudara kami yang sedang susah,” tutur Herwin didampingi Kordinator Reaksi Cepat Projo (RCP) Djufri Basrewan.

Herwin juga menilai bantuan dari warga Makassar dan sekitarnya terus berdatangan baik berupa pakaian, selimut, nasi kotak, dan berbagai macam kebutuhan, pertanda budaya gotong royong masih ada bahkan makin baik.

“Di tengah tengah budaya asing bebas masuk ke daerah kita, melalui teknologi informasi, namun budaya saling tolong menolong tidak luntur. Ditambah kesigapan pemerintah dan TNI Polri secara cepat menangani bencana banjir tersebut,” ujarnya.

Hujan deras terus menerus sejak subuh hingga sore, senin (13/2) ditambah air pasang laut sedang naik, membuat Banjir makin parah.Sebelumnya pihak BMKG telah merilis akan terjadi hujan lebat di Makassar dan sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini