Kepala Biro Umum Pemprov Gorontalo Resmi Lepas Jamaah Travel Samira Ali Wisata

0
108

Channelindonesia.id – Penjabat Gubernur Gorontalo yang diwakili langsung oleh Kepala Biro Umum Danial Ibrahim melepas secara resmi jamaah travel Samira Ali Wisata Perwakilan Gorontalo di Asrama Haji Kota Gorontalo, Rabu (22/02/2023).

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Gorontalo Danial Ibrahim menyampaikan bahwa Saya atas nama pribadi maupun pemerintah provinsi Gorontalo mengucapkan selamat menunaikan ibadah umroh kepada seluruh jamaah travel samira ali wisata perwakilan Gorontalo.

“Semoga pelaksanaan ibadah ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun dan senantiasa dalam lindungan allah subhanahu wa taala sehingga kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan sehat walafiat,” ucap Danial.

Danial pun berharap sebagai orang-orang yang telah diberi karunia untuk mengikuti kegiatan suci ini, rasa syukur kita perlu kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari. Kita selalu berbuat kebajikan dan mengusahakan kemaslahatan orang banyak serta menjadi teladan yang baik di tengah tengah masyarakat.

Menurutnya, banyak orang mampu tetapi belum tentu berangkat haji maupun umroh karena tidak ada kesempatan atau tidak ada niat.

Saat ini daftar tunggu haji sudah mencapai ribuan orang dan daftar tunggu. Khusus provinsi Gorontalo itu, kalau tidak salah 35 tahun dan ada daerah lain daftar tunggu 90 sampai 97 tahun di Sulawesi Selatan.

“Di Papua kalau mau dipikir papua itu kan sebagian besar non muslim 51 tahun daftar tunggu namun di Gorontalo 35. Apalagi di Gorontalo animo masyarakat Gorontalo untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh sangat besar tetapi aturan yang mengikat soal kuota membatasi kita olehnya itu sistem yang ada harus kita perbaiki bersama terutama dalam pelayanan dan fasilitas,” tambah Danial.

Sebelum berangkat, salah satu upaya dilakukan oleh pemerintah provinsi Gorontalo adalah dengan membuka komunikasi dengan instansi terkait untuk bisa menjadikan asrama haji ini sebagai khusus pemberangkatan ibadah haji maupun umroh.

Untuk menunjang kelancaran pemberangkatan kita sekarang dari asrama haji, kami juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan selektif dalam memilih travel serta tidak mudah tergoda dengan harga murah,” tutup Karo Umum Setda Provinsi Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini