LSP Unhas Uji Kompetensi Mahasiswa, Disaksikan Langsung BNSP RI

0
115

Channelindonesia.id – Pada beberapa hari lalu dilaksanakan witness/ penyaksian uji kompetensi yang disaksikan langsung oleh dua orang asesor lisensi dari BNSP Pusat Jakarta yaitu Riboatul Adawiyah, S.E dan Nova Anggraini, S.E., M.M (Surat Perinta BNSP No.; SP/ 0159/BNSP/I/2023.

Skema Uji kompetensi dilakukan pada 5 skema kompetensi di 2 (dua) Tempat Uji Kompetensi Fakultas (TUK) yaitu Fakultas Peternakan dan Fakultas Teknik.

Skema lainnya akan terus dikembangkan di semua fakultas di Universitas Hasanuddin terutama Fakultas Vokasi dengan mengutamakan pertimbangan kebutuhan industri di dunia kerja.

Penutupan kegiatan witness dilhadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K).

Menurut Prof Muhammad Ruslin, mulai Februari pada saat wisuda Unhas akan menyerahkan Sertifikat Kompetensi di samping ijazah.

Sertifikat kompetensi ini, kata Prof Ruslin, resmi dikeluarkan oleh BNSP Pusat dan berlogo lambang Garuda, sehingga dapat digunakan untuk melamar pekerjaan dan diakui secara resmi oleh dunia industri.

Sejalan dengan itu, ketua LSP Unhas Ir. Mukti Ali, S.T., M.T., Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan witness ini sekaligus menandai akan dimulainya uji uji kompetensi di LSP Unhas.

“Kami akan secara rutin dan berkala melakukan uji kompetensi terhadap mahasiswa Unhas, sehingga setiap wisuda akan ada mahasiswa Unhas yang menerima sertifkat kompetensi,” ungkap Ir. Mukti Ali kepada wartawan, Senin 6 Februari 2023.

“Diimbau kepada mahasiswa Unhas untuk mendaftar ke LSP Unhas jika ingin mengikuti uji kompetensi pada 5 skema yang disiapkan untuk sementara ini. Untuk skema yang lainnya pihak LSP Unhas sementara menyiapkan bahan ujinya,” imbuhnya.
 
Hasil dari uji komptensi ini, Lembaga Sertifikasi Profesi Univesitas Hasanuddin (LSP Unhas) menetapkan 11 mahasiswa Universitas Hasauddin dinyatakan kompeten dalam bidang Skema Ilmu masing-masing.

Pengambilan keputusan hasil uji dilaksanakan setelah dilaksanakan sidang Komite Pengambilan Keputusan pada hari Rabu 1 Februari 2023.

LSP Unhas sebagai representative BNSP Pusat Jakarta mengeluarkan surat keterangan kompeten sambil menunggu terbitnya sertifikat kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi Pusat.

Berikut daftar nama asesi/ mahasiswa yang dinyatakan kompeten setelah mengikuti uji kompetensi teknis yang dilaksanakan oleh LSP Universitas Hasanuddin:

  1. Khaidir Ali Ramadhan
    Formulator Pakan
  2. Annisa Aulia
    Formulator Pakan
  3. Andika
    Mandor Farm Unggas Pedaging
  4. Wandi Saputra
    Mandor Farm Unggas Pedaging
  5. Darmawan Ibrahim
    Mandor Farm Unggas Petelur
  6. Nur Ariska Syam
    Mandor Farm Unggas Petelur
  7. Rosa Damayanti
    Welding Inspector Comprehensive
  8. Rini Juniana Ridwan
    Welding Inspector Comprehensive
  9. Alvira Syam
    Perencanaan Produksi Agro
  10. Yumma Aiman
    Perencanaan Produksi Agro
  11. Triyana R. Tamborolongi
    Perencanaan Produksi Agro

(Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini