Ormas di Bekasi Bentrok dengan Debt Collector, Satu Mobil Diamuk Massa

0
131

Channelindonesia.id – Beredar video viral yang memperlihatkan kelompok organisasi masyarakat atau Ormas terlibat bentrok dengan debt collector di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Video ormas bentrok dengan debt collector tersebut viral usai diunggah akun Instagram @fakta.bekasi.

Dalam keterangan unggahan video itu, disebutkan peristiwa bentrokan tersebut terjadi di halaman kantor sebuah perusahaan leasing di Jalan Sultan Hasanuddin, Bekasi.

“Bentrokan terjadi antara kelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector dari sebuah perusahaan leasing di Jalan Sultan Hassanudin, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/2/2023),” tulis keterangan @fakta.indo, seperti dikutip dari Terkini.id, Jumat 10 Februari 2023.

Pemicu bentrokan itu diduga terjadi lantaran salah satu ormas di Bekasi itu tidak terima anggotanya dipukul oleh debt collector perusahaan leasing tersebut saat yang bersangkutan hendak menarik mobil anggota ormas itu.

“Diduga, bentrokan terjadi lantaran ormas tersebut tidak terima anggotanya dipukul oleh debt collector saat proses mediasi penarikan mobil,” tulisnya lagi.

Dilihat dari video itu, nampak sejumlah massa memenuhi area halaman parkir perusahaan leasing tersebut. Massa pun tampak mengamuk dan menghancurkan satu unit mobil yang terparkir di kantor itu.

“Massa yang mengamuk kemudian menghancurkan mobil yang terparkir di depan kantor perusahaan leasing dengan batu dan kayu balok,” ungkap keterangan video itu.

Kemarahan massa mereda setelah polisi yang berada di lokasi kejadian melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Menurut keterangan salah satu anggota ormas tersebut, Saripudin, peristiwa bentrokan itu dipicu lantaran pihaknya diserang oleh para debt collector dari perusahaan leasing itu.

“Perkara mobil, sebelum dimediasi dia sudah nyerang. Tadi dari kami enggak ada. Hanya beberapa orang, paling banyak 12 orang,” kata Saripudin.

Bahkan, menurut Saripudin, kelompok debt collector tersebut juga sempat mengeluarkan senjata tajam saat menyerang anggota ormasnya.

Masih berdasarkan informasi video itu, disebutkan akibat peristiwa bentrokan antara ormas dan debt collector itu, 4 orang mengalami luka-luka dan satu mobil hancur diamuk massa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini