Pangdam XIV Hasanuddin Lakukan Safari Jumat di Masjid Istiqlal Kabupaten Gowa

0
79

Channelindonesia.id – Salah satu program Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso adalah menjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan masyarakat dilakukan dalam agenda Safari Jumat.

Tak hanya di wilayah Makassar, Safari Jumat dilakukan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini di seluruh wilayah Komando Kodam XIV/Hasanuddin, secara bergiliran, baik saat melakukan kunjungan kerja ataupun tidak.

Safari Jumat menjadi salah satu upaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat ataupun komponen bangsa, agar terwujud suatu kebersamaan dalam mensukseskan program pemerintah.

Upaya ini sejalan dengan perintah harian Kasad dalam hal peningkatan sinergitas dengan komponen bangsa guna mencapai tujuan yang sama.

Seperti dalam road show Safari Jumat Ke-8, jenderal bintang dua ini hadir di Masjid Istiq’lal Burung–Burung, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa, Jumat (17/2/2023).

Bersama dengan Pangdam Hasanuddin, Pangdivif-3/Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, jajaran Pejabat Utama (PJU) dan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin serta Forkopimda Kabupaten Gowa, Mayjen Totok melaksanakan sholat Jumat yang dilanjutkan bersilaturrahmi, berbaur dan menyapa warga serta jamaah Kabupaten Gowa di Kecamatan Pattalassang.

Momentum Safari Jumat ini juga menjadi upaya pangdam untuk menyampaikan berbagai program dan himbauan kepada masyarakat terkait sejumlah hal.

“Mari kita bersama melaksanakan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah sekaligus mempererat bersilaturrahmi. Melakukan berbagai hal positif yang dapat mempererat silaturahmi demi membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang negatif,” ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Gubernur Akmil ini juga menghimbau masyarakat menghadapi tahun 2024 sebagai tahun politik. Pangdam berpesan untuk senantiasa jeli dalam me tarung informasi, senantiasa saling bekerjasama dan bersikap dewasa, demi menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum. Sehingga terpilih pemimpin masa depan bangsa menuju NKRI yang lebih baik.

Mayjen Totok juga berharap kepada para jamaah agar dalam menghadapi berbagai persoalan di masyarakat, senantiasa mengedepankan musyawarah.

“Selesaikanlah segala persoalan dengan melaksanakan musyawarah dan melibatkan kodim ataupun Instansi lain sebagai mitra kerja, guna membantu kesulitan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gowa ini,” kuncinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini