Pemprov Gorontalo Hadiri HUT Kaisar Jepang ke 63 Tahun

0
82

Channelindonesia.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Kepala Biro Umum Danial Ibrahim menghadiri hari ulang tahun kaisar Jepang yang ke 63 tahun yang digelar oleh konsuler Jepang di Makassar lalu, Kamis (23/2/2023).

Peringatan Hari Kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang Naruhito usia 63 Tahun yang diselenggarakan oleh Konsuler Jepang di Makassar bertempat di hotel Four Points by Sheraton Makassar pada tanggal 16 Februari 2023 kemarin.

Dalam perayaan tersebut Konsuler Jepang di Makassar Yasue Katsunobu menceritakan kenaikan kaisar jepang Naruhito.

“Kaisar Naruhito akan berulang tahun ke 63 di 23 Februari. Naruhito naik tahta ditahun 2019 menggantikan ayahnya kisar Akihito,” jelas Yasue Katsunobu.

Era kepemimpinan Naruhito disebut dengan Kaisar Reiwa. Yasue Katsunobu pun menjelaskan makna dari Kaisar Reiwa

“Arti Reiwa kalau dalam bahasa inggris disebut beauty harmony, artinya kedamaian yang indah,” kata Yasue Katsunobu

“Dengan ini saya ingin berdoa semoga dunia ini damai, tentram dan terus menjalin persahabatan antar negara,” lanjutnya.

Acara resepsi perayaan ini berlangsung penuh kehangatan, Mengusung konsep ramah tamah, para tamu undangan begitu berbaur menikmati hidangan. Ada menu makanan khas Jepang seperti Udon dan Sushi hingga minuman tradisional teh Ocha

Turut hadir Gubernur Sulsel yg diwakili oleh Pj. Sekprov Sulsel Aslam Patonangi, Forkopimda Sulsel, Bupati Morowali Utara, Bupati Enrekang, Walikota Tomohon, Instansi Vertikal di Prov Sulsel juga Konsul Kehormatan Malaysia, Konsul Kehormatan Prancis serta Head of Post Australia Consulate General.

Kepala Biro Umum Danial Ibrahim mengatakan Konsuler Jepang mengundang kami untuk hadir di Makassar. Pemerintah Provinsi Gorontalo diundang, Gubernur Gorontalo yang diundang, saya mewakili beliau karena beliau ada salah satu kegiatan yang diselesaikan.

“Ulang tahunnya kaisar Jepang dirayakan oleh semua konsuler di Makassar, juga begitu di seluruh Provinsi termasuk seluruh dunia di negara lainnya,” jelasnya.

Menurut Danial, mereka melirik potensi yang ada di Gorontalo seperti wisata, pertanian perikanan. Ada beberapa poin yang diajak kerja sama untuk datang ke Gorontalo karena dilihat yang diundang setelah dilihat database nya konsuler itu ternyata melihat potensi provinsi Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini