Penuh Tawa dan Haru, Malam Puncak Kegiatan Sertifikasi Manasik Haji Angkatan VII Mandiri 2023

0
93

Channelindonesia.id – Seluruh peserta Sertifikasi Pembimbingan Manasik Haji Angkatan VII Mandiri 2023 mengikuti malam puncak kegiatan yang dirangkai dengan penutupan dan ramah tamah yang bertempat di Gedung Shafa, Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sabtu (11/02/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kantor Wilayah Sulawesi Selatan (Kemenag Kanwil Sulsel) serta Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Prof. Dr. H. Supardin, M.Hi selaku Ketua Kelas Peserta Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umroh Angkatan VII menceritakan pesan dan kesannya selama berada mengikuti kegiatan ini.

“Postifnya yang kami rasakan disini, kegiatan ini tidak ada yang mengenal identitas, banyak peserta dari berbagai kalangan, tetapi semua sama rata,” ungkapnya.

“Kami juga tidak akan melakukan bimbingan yang tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah. Jadi, kami akan mengikuti semua kebijakan dari pemerintah,” ujarnya.

Dia juga berpesan bahwa teman-teman ini tidak akan meninggalkan jalur dari pemerintah dan membuat segala macam tugas selama menjalani kegiatan sertifikasi ini.

“Kepada kanwil agar petugas-petugas yang telah bertugas itu, tolong tetap di kawal, jangan sampai nantinya jemaah-jemaah terlantar,” pesannya.

“Kepada Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, kami meminta agar kami nanti dilantik untuk menjadi pembimbing yang memiliki sertifikat,” lanjutnya

Tak lupa, Supardin juga mewakili semua peserta mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah membimbing semua peserta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membimbing kami selama menjalani pelatihan,” ucap Supardin.

Irwan Misbach selaku Ketua Panitia merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umroh dengan baik serta lancar.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kanwil telah menjalin kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini