Peserta Sertifikasi Pembimbingan Manasik Haji Diuji Langsung Oleh Kasubdit Bimjah Kemenag

0
84

Channelindonesia.id – Setelah mendapatkan materi selama sepekan, peserta Sertifikasi Pembimbingan Manasik Haji dan Umroh Angkatan VII (Mandiri) 2023 telah memasuki tahap ujian yang berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Jumat (10/02/2023).

Para peserta terlihat tengah melakukan ujian wawancara dan di uji langsung oleh Kasubdit Bimbingan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Bimjah Kemenag) Khalilurrahman.

Menurut Irwan Misbach selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa ini salah satu kelayakan untuk memiliki sertifikasi. Jadi selain melakukan wawancara, asesor atau penguji ini juga berfungsi untuk merekomendasikan kelayakan kelulusan peserta.

“Jadi ada 8 asesor yang akan menguji para peserta. Malam ini baru dua orang yang bertugas dari pusat untuk menguji, karena besok pagi harus berangkat jadi didahulukan. Seyogyanya itu, besok pagi (11 Februari 2023) baru melakukan ujian,” jelasnya.

Selain itu, Dia berharap agar semua peserta Sertifikasi Pembimbingan Manasik Haji dan Umroh ini bisa lulus semua dan bisa mendapatkan sertifikat. Apalagi kegiatan ini bersifat mandiri, jadi ada baiknya semua peserta bisa lulus semua.

“Tetapi, semua itu tergantung dari asesor, karena dia yang menentukan kelayakan apakah peserta itu lulus atau tidak,” sebutnya.

Salah satu peserta Sertifikasi Pembimbingan Manasik Haji dan Umroh, Akmal Hasan mengaku ujiannya berjalan lancar dan dirinya merasa lega setelah menjadi peserta pertama yang diuji langsung oleh Kasubdit Bimjah Kemenag.

“Ujiannya berjalan lancar dan saya merasa lega telah melakukan ujian wawancara dengan Pak Khalilurrahman,” ujarnya saat diwawancarai setelah ujian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini