SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Pelantikan OPDIS Periode 2023/2024 di BPSDM

0
123

Channelindonesia.id – Pengurus OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar Periode 2023/2024 resmi dilantik, Sabtu (4/2/23). Acara pelantikan ini diadakan di BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Daerah) Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Acara yang berlangsung pukul 08.30 WITA ini dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, kepala dan wakil kepala sekolah, Pembina OPDIS, ketua dan pengurus BMJ, orangtua siswa, pengurus OPDIS periode 2021/2022, dan pengurus OPDIS periode 2023/2024.

Adapun rangakaian proses pelantikan pengurus OPDIS kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci dan saritilawah, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Athirah, sambutan oleh ketua OPDIS periode lama dan baru, testimoni orangtua dari ketua OPDIS, serta pemutaran video kaleidoskop pengurus OPDIS periode 2021/2022.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo, Mas Aman Uppi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa OPDIS ini adalah organisasi di SD yang merupakan wadah paling tepat untuk mengasah kreatifitas, kerja sama, dan kemandirian.

“Semoga para pengurus OPDIS Periode 2023/2024 yang dilantik hari ini kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat yang dapat menahkodai Indonesia kelak,” imbuhnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, ayahanda Zayn Neymar ketua OPDIS terpilih juga menyampaikan sambutannya kepada seluruh pengurus OPDIS dan juga orangtua siswa yang hadir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru SD Islam Athirah 1 Makassar yang telah mengawal proses pemilihan OPDIS ini dengan baik. Selamat kepada seluruh pengurus dan para orangtua siswa mari kita kawal dan dukung anak-anak kita, mengingatkan mereka agar mampu membagi waktu antara tugasnya belajar dan berorganisasi,” ujarnya.

Hadir pula memberikan sambutan secara online, Zaki Putra Maretzky, ketua OPDIS periode 2021/2022 mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan bimbingannya selama periode kepengurusan.

“Saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya untuk kekurangan kami, kesalahan dan kekhilafan dan sekali lagi terima kasih kepada seluruh Pembina OPDIS atas bimbingannya. Selamat kepada pengurus OPDIS baru, semoga amanah dan sukses selalu dalam menjalankan program OPDIS periode 2023/2024.

Sementara itu, Khasan, S.Pd.,M.M menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus lama atas partisispasi dan kerja samanya selama menjabat.

“Semoga para pengurus baru dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuh Mr. Khasan, sapaan akrab kepala sekolah.

Acara pelantikan pun ditutup dengan foto bersama dengan para pengurus OPDIS bersama dengan para pembina OPDIS dan juga orang tua siswa.(rls)

Penulis : Syahriyanti, S.Pd.,M.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini