SMP Islam Athirah Bone Buka Klinik Mapel untuk Siswa SD Panyula

0
72

Channelindonesia.id – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan kolaborasi dan harmoni antara sekolah dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah, salah satunya seperti yang dilakukan SMP Islam Athirah Bone.

Setelah sukses dengan program kampung binaan Alqurannya di dua lokasi, yakni di Toro dan Pappolo, kali ini satu lagi program yang dilakukan untuk kemajuan anak-anak di lingkungan Panyula.

SMP Islam Athirah Bone menggelar klinik mapel untuk siswa SD yang ada di Kelurahan Panyula. Sebanyak 22 siswa dan siswi yang berasal dari tiga sekolah di Panyula diundang ke SMP Islam Athirah Bone untuk dibimbing materi numerasi dan literasi.

Siswa dan siswi yang mendapat undangan adalah siswa yang tercatat sebagai peserta penyisihan pada gelaran Athirah Olympic cabang lomba akademik. Selain itu, tiga siswa dari cabang futsal juga turut serta dihadirkan karena animo dan antusiasmenya yang luar biasa.

Selama satu bulan sejak tanggal 17 Februari 2023, mereka akan datang ke sekolah untuk menerima bimbingan dari siswa kelas IX yang akan mendampingi mereka selama mentoring di kelas. Rencananya, ke23 siswa ini akan mendapatkan materi setiap hari Jumat selama 4 pekan ke depan.

Salah satu peserta yang hadir, Nayla Syahliana menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur mendapat undangan untuk mengikuti klinik mapel di Athirah Bone.

Gadis kecil yang akrab disapa Nayla ini tidak menyangka bisa merasakan belajar di ruang-ruang kelas di SMP Athirah yang mewah. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi jalan untuknya menghadapi seleksi penerima beasiswa Kalla Educare di SMP Islam Athirah Bone.

“Iye, senang sekali bisa diundang. Senang bisa merasakan belajar di kelasnya Athirah. Seru, lengkap sekali karena pake AC juga. Semoga setelah ini bisa ka masuk dapat beasiswa di Athirah juga. Amin,” harap siswi SDN 3/77 Panyula tersebut.

Erwin B, S.Pd.,Gr.,M.E selaku Wakasek Kurikulum SMP Islam Athirah Bone menjelaskan bahwa ini adalah salah satu wujud pengabdian sekolah kepada masyarakat.

Tenaga pengajar Ekonomi di SMA Islam Athirah Bone tersebut menyampaikan bahwa semangat keluarga Jusuf Kalla untuk maju bersama bangsa diharapkan dapat diimplementasikan, salah satunya adalah dengan aksi nyata yang dilakukan SMP Islam Athirah Bone.

“ini adalah salah satu wujud pengabdian sekolah kepada masyarakat. Kami berharap semangat keluarga Pak Jusuf Kalla untuk maju bersama bangsa dapat diimplementasikan, salah satunya adalah dengan aksi nyata yang dilakukan guru dan siswa pada anak-anak di sekitar sekolah,” tutupnya saat diwawancarai.

Nurholis_Tim Athirah Web (ig: @nurholismuh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini