Ternyata Labu Siam Cocok Tingkatkan Imunitas Bayi Loh, Simak Penjelasannya

0
216

Channelindonesia.id – Labu siam ini termasuk ke dalam jenis sayur mayur yang memiliki banyak sekali kandungan atau asupan baik buat tubuh, seperti memiliki kalori, karbohidrat, protein, serat, mangan, kalium dan vitamin C, K, B6 serta B9.

Kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menyokong pertumbuhan dan perkembangan tubuh bayi, termasuk sistem saraf serta otaknya.

Dilansir dari Halodoc.com, Walaupun memiliki banyak sekali kandungan yang baik, labu siam ini juga harus diolah dengan cara yang baik dan tepat agar bisa di konsumsi oleh bayi.

Untuk bayi yang baru menginjak usia 6 bulan, seorang ibu bisa memberikannya labu siam saja tanpa menambahkannya dengan campuran apapun. Namun, pastikan untuk menyaringnya sampai teksturnya benar-benar halus guna mencegah tersedak.

Kandungan lain yang terkandung dalam satu labu siam itu terdiri dari kalori sebanyak 39 kilo kalori, Karbohidrat sebanyak 9 gram, Protein sebanyak 2 gram, Serat sebanyak 4 gram atau setara dengan 14 persen dari Referensi Asupan Harian (RDI), Vitamin C sebanyak 26 persen dari RDI, Vitamin B9 (folat) sebanyak 47 persen dari RDI.

Selain itu, ada Vitamin K sebanyak 10 persen dari RDI, Vitamin B6 sebanyak 8 persen dari RDI, Mangan sebanyak 19 persen dari RDI, Tembaga sebanyak 12 persen dari RDI, Seng sebanyak 10 persen dari RDI, Kalium sebanyak 7 persen dari RDI, Magnesium sebanyak 6 persen dari RDI.

Karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jadi labu siam bagus untuk menambah imunitas tubuh yang dapat mencegah bayi dari paparan virus dan bakteri yang menjadi penyebab penyakit. Salah satu upayanya bisa dilakukan dengan memberikan labu siam sebagai makanan pendamping ASI.

vitamin C di dalamnya berperan sebagai antioksidan guna menangkal radikal bebas sekaligus menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Jika diberikan secara rutin, makanan ini dapat meningkatkan energi, sehingga Si Kecil terlihat lebih aktif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini