Puluhan Mahasiswa UINAM Lakukan Unjuk Rasa Menolak Kedatangan Sekjen PDIP

0
119

Channelindonesia.id – Puluhan mahasiswa gabungan aktivis dari UIN Alauddin Makassar (UINAM) melakukan aksi unjuk rasa di Pintu Gerbang Masuk Kampus UINAM yang berada di Samata, Selasa siang (07/03/2023).

Silih bergantian Aliansi Mahasiswa UINAM ini melakukan orasi. Aksi ini dilakukan dengan tujuan untuk mempertanyakan pimpinan kampus yang lebih bermain politik praktis ketimbang intelektual.

”Banyak guru besar cendekia yang punya reputasi internasional bisa memberikan kuliah umum. Ini kok malah politisi,” ujar salah satu massa aksi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sambil membentangkan spanduk bertuliskan menolak kedatangan Hasto selaku Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP yang akan memberikan kuliah umum di Auditorium UIN Alauddin.

Berdasarkan pantauan, mahasiswa terlihat memberikan sindiran kepada pimpinan UIN Alauddin saat ini tengah menjabat, terkait kuliah umum yang melibatkan politisi.

Sehari sebelumnya, beberapa alumni juga mengritik keras Pimpinan UIN yang bangga menghadirkan politisi dibanding ilmuwan yang punya reputasi internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini