Bulan Ramadhan, Volunteer Lazis Al-Hikmah Maros Berbagi Takjil

0
124

Channelindonesia.id – Hari ke-3 puasa memberikan banyak kisah dan cerita bagi anak-anak muda yang tergabung dalam volunteer Lazis Al-Hikmah, pasalnya selain berpuasa para volunteer ini juga giat dalam kerja sosial bersama lembaga amil zakat Al-Hikmah.

Memberi arti dalam setiap kesempatan menjadi tema besar lazis Al-Hikmah dalam mengabdikan diri pada nilai-nilai kemanusiaan.

Salah satu nilai kemanusiaan yang dilakukan pada awal ramadhan ini yaitu berbagi ta’jil dan buka puasa mulai dari pengendara di jalan raya hingga panti asuhan.

Kegiatan yang berlangsung mulai 1 Ramadhan 1444 H atau 22 Maret 2023 mendistribusikan makanan siap santap dengan harapan orang yang berpuasa dapat langsung menyantapnya.

Dana yang dihimpun dari masyarakat ini langsung dibelikan makanan pada pedagang-pedagang di wilayah maros.

Musyrifatunnisa selaku koordinator volunteer tahun ini berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung karena memberikan pelajaran positif terutama dari sisi team work.

“Kami belajar kerjasama dengan teman-teman dalam mengeksekusi sebuah program dan mengevaluasinya secara bersama-sama, ini tidak akan didapatkan di bangku sekolah,” ungkapnya, Sabtu 25 Maret 2023.

Siswa yang duduk di kelas 12 SMAS IT Al-Hikmah Maros itu sudah dua tahun menjadi bagian dari volunteer.

“Kegiatan volunteer itu kami rancang untuk memberikan kegiatan bagi pesarta didik di SMAS IT Al-Hikmah Maros selama bulan Ramadhan agar mereka tidak mengisi waktu libur nya dengan hal-hal negative,” ujar Muhammad Nurdin, S.E.

Siti Nurjannah, siswa yang aktif di kegiatan-kegiatan sosial ini merasa dengan aktif pada kegiatan volunteer memberikan kepercayaan dirinya menghadapi banyak orang, dan kemampuan negosiasinya semakin terasah.

Lazis Al-Hikmah memberikan banyak pilihan program bagi para mukhsinin yang ingin menyalurkan infaq dan shadaqah nya seperti berbagi ta’jil dan buka puasa, bingkisan dhuafa, sahur on the road dan wakaf pembangunan lembaga islam.

Lembaga yang berkantor di Jl. Garuda BTN Wesabbe II membuka peluang para mukhsinin yang ingin datang langsung menyalurkan zakatnya melalui Lazis Al-Hikmah.

Citizen Report: Andi M Arif Hidayatullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini