BWA Cabang Makassar Sukses Gelar Training dan Gathering Pengurus Masjid Se-Kota Makassar

0
128

Channelindonesia.id – Menjelang Ramadhan 1444 H, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Cabang Makassar menyelenggarakan acara Training dan Gathering pengurus masjid se-kota Makassar di Gedung Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar, Jumat 4 Maret 2023.

Acara yang dihadiri kurang lebih 300 peserta pengurus dari berbagai masjid di Kota Makassar ini mengambil tema “Strategi Memakmurkan Masjid”.

Ustadz Nanang Syaifurrozi, Founder Real Masjid Jogjakarta, hadir sebagai narasumber utama dalam kegiatan training dan gathering ini.

“Memakmurkan masjid merupakan hal mulia yang dilakukan oleh hamba-hamba yang dipilih oleh Allah SWT. Oleh karenanya kami menganggap penting untuk menyelenggarakan acara ini. Tidak hanya training dan gathering, acara ini juga sebagai sarana silaturahmi kami dengan pengurus masjid se kota Makassar yang telah berinteraksi dengan BWA Makassar selama lima tahun ini,” ujar Marten Sakaria, Area Manager BWA.

Turut hadir Kabag Kesra Kota Makassar membuka acara ini, mewakili Walikota yang berhalangan hadir.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus diselenggarakan. Saya juga pengurus masjid dan malu ketika masjid tidak mempunyai manfaat bagi masyarakat sekitar. Seharusnya masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah, namun juga sebagai pusat kegiatan masyarakat. Semoga dengan acara ini, kita lebih memiliki pengetahuan terkait tata kelola masjid yang lebih baik,” tuturnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar, nampak antusias dan semangat dari para peserta yang hadir.

Acara training ini berhasil mempertemukan pengurus masjid dari berbagai daerah di Kota Makassar untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengelola masjid selama ini.

Beragam topik dan strategi terkait bagaimana memakmurkan masjid dijelaskan oleh Ustadz Nanang Syaifurrozi secara profesional dan runut kepada para peserta.

BWA berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi ummat. Terselenggarakannya acara ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak yang membantu. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi laman resmi BWA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini