Dua Dekade Al-Hikmah Maros Dapat Ucapan Selamat dari Dalam dan Luar Negeri

0
159

Channelindonesia.id – Kepedulian terhadap dunia pendidikan dan sosial itulah awal mula ide dibentuknya yayasan ini. Mulai awal berdirinya Yayasan Al-Hikmah tahun 2003 yang diprakarsai oleh dewan pendiri H. Muh. Said Patombongi dkk.

Kepedulian terhadap pendidikan yang ada di Indonesia karena minimnya pengetahuan agama yang sangat minim diberikan oleh sekolah-sekolah negeri membuat H. Muh. Said Patombongi atau yang biasa disapa ustad andis ini mendirikan lembaga ini.

Kelas awal yang dirintis dimulai dari sebuah rumah sederhana milik Abd Muttalib, S.Si (Alm) semoga Allah merahmatinya dan Husbaeni, S.T S.Pd. Dengan semangat perbaikan terhadap anak bangsa, pasangan alumnus Universitas Hasanuddin ini menggunakan kamar tamunya sebagai ruang belajar yang sekarang sudah berganti kepemilikan.

Dimulai dari merintis sekolah dasar islam terpadu Al-Hikmah kini yayasan Al-Hikmah Amanah Ummah sudah melengkapi jenjang pendidikannya mulai dari TKIT hingga tingkat sekolah menengah atas.

Bukan hanya itu, lembaga yang kini di nahkodai oleh Faizal Takdir, S.Sit. M.M. kini juga sudah memiliki lembaga amil zakat yang sudah memberikan kontribusi yang sangat besar baik di tingkat lokal maupun nasional.

Tepat 20 tahun (11 Maret 2003 – 11 Maret 2023) lembaga ini berkiprah, lembaga yang berdomisili di jalan Garuda BTN Waesabbe II Maccopa telah menorehkan banyak prestasi melalui lembaga pendidikannya baik di tingkat lokal maupun di tingkat nasional.

Sekolah-sekolah di bawah naungan yayasan ini sudah menghasilkan ribuan alumni ini kini tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Pengabdian selama dua dekade pada bangsa ini tidak membuat lembaga ini berhenti untuk melakukan pengabdiannya bahkan di tahun ini lembaga yang mengusung tema sekolah peradaban merintis pembangunan tahfidz putri.

“Begitu banyak yang meminta kami untuk mendirikan tahfidz putri, sehingga kami mengupayakan untuk mengadakannya walaupun harus menyewa tempat terlebih dahulu,” ujar Sekretaris Umum Yayasan Al-Hikmah Muh. Jamil Hamzah saat dihubungi secara terpisah.

Ruang pola Kantor Bupati Maros menjadi lokasi milad tahun ini, acara yang diawali dengan lomba-lomba mulai dari siswa TK sampai siswa SMP memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah yang bersumber dari para sponsor dan mitra-mitra kami.

Dalam milad yang ke-20 tahun yayasan Al-Hikmah mendapat banyak ucapan selamat dari rekan, tokoh, pejabat hingga siswa yang berdomisili dari luar negeri.

Sekretaris umum Share Edu Indonesia Pusat Hasan Hamido, S.Pd. M.Si. menyampaikan ucapan selamat milad.

“Mudah-mudahan di milad yang ke-20 ini semakin memberi manfaat kepada masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Selain dari tokoh nasional ucapan selamat datang dari negara Turki Ahmad Abdan Zaki, alumni SIT Al-Hikmah ini memberikan ucapan selamat atas milad ke-20 yayasan semoga di milad ini Al-hikmah semakin unggul, anggun dan menginspirasi banyak orang ungkapnya melalui video singkat.

Tak ada gading yang tak retak mungkin ungkapan yang cocok karena selama kita berbuat maka akan semakin banyak ujiannya baik itu kekhilafan dan kekurangan dalam mengelola lembaga ini, semoga lembaga ini tidak pernah berhenti dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat luas.

Citizen Report : Andi M Arif Hidayatullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini