Fakultas Hukum Unhas Gelar Sosialisasi Hukum di Pangkep

0
108

Channelindonesia.id – Sosialisasi Hukum menjadi salah satu rangkaian dalam perhelatan Dies Natalis Ke-71 Fakultas Hukum UNHAS.

Tim Dosen Fakultas Hukum Unhas turun menggelar sosialisasi di Desa Manakku Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Sosialisasi Hukum yang berlangsung pada Selasa, 14 Maret 2023 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Manakku.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pangkep, dr. HJ. Nurliah Sanusi, M.M. dan Dosen Hukum Administrasi Negara, Dr. Andi Bau Inggit, S.H.,M.H yang mengangkat tema “Percepatan Penurunan Stunting di Desa Manakku Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan.”

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Puskesmas Pundata Baji, perangkat desa Manakku, kader puskesmas dan posyandu, tokoh masyarakat, serta warga desa Manakku.

Ketua Tim Sosialisasi Hukum Dr. Andi Tenri Famauri Rifai, S.H.,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi hukum ini merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Berbagai topik di masyarakat yang dapat diangkat sebagai pengabdian di masyarakat menjadi acuan utama masalah yang ada di masyarakat, kali ini Tim Penyuluh mengangkat topik stunting sebagai masalah real yang terjadi di masyarakat,” kata Dr. Andi Tenri didampingi oleh Tim Dosen Dr. Andi Bau Inggit, S.H.,M.H yang juga selaku Narasumber, Rastiawaty, S.H.,M.H dan Muhammad Faisal, S.H.,M.H.,C.L.A.

Penyelenggaraan kegiatan Penyuluhan Hukum ini terselenggara atas kerjasama dan bantuan Himpunan Mahasiswa Departemen Hukum, Masyarakat, dan Pembangunan, LETS-Institute FH-Unhas dengan menghadirkan 100 peserta sosialisasi yang antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

“Tim Penyuluh mempersiapkan kegiatan dengan dukungan penuh dari Pimpinan Fakultas Hukum Unhas untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Rezki Direktur Eksekutif LETS-Institute.

Ke depannya kolaborasi eksklusif dari Departemen HMP dan LETS sebagai Himpunan Mahasiswa Departemen HMP akan terus melakukan giat Tri Dharma Perguruan Tinggi utamanya dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Hukum Unhas Ke-71 pada tahun ini.

Citizen Report : M. Aris Munandar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini