Fakultas Hukum Unhas Jalin Kerja Sama dengan Kejati Sulsel

0
92

Channelindonesia.id – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel), Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H. menyambangi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin pada Kamis, 2 Maret 2023.

Kunjungan Kajati Sulsel tersebut merupakan agenda untuk menjalin kerja sama dan silaturahmi bersama Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya terkait rencana kerja sama antara Kejati Sulsel dengan Fakulas Hukum Unhas dan beberapa isu hukum yang sedang marak terjadi di masyarakat.

Sebagaimana diutarakan oleh Prof. Hamzah Halim, bahwa Fakultas Hukum Unhas senantiasa terbuka untuk menjalin kerja sama dengan semua instansi khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kami sebagai institusi pendidikan tentunya sangat terbuka dengan kerja sama yang menitiberatkan pada pengembangan bidang pendidikan. Khususnya dalam hal pengembangan dan pengimplementasian Kurikulum Merdeka Belajar bagi mahasiswa Fakultas Hukum Unhas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, ada banyak program yang bisa dikerjasamakan antara Fakultas Hukum Unhas dengan Kejati Sulsel, seperti program Blended Learning, Kuliah Kerja Nyata dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Leonard Eben Ezer Simanjuntak selaku Kajati Sulsel menegaskan bahwa sangat memungkinkan untuk dilakukan kerja sama dalam bidang pendidikan.

“Kejaksaan saat ini memiliki banyak program yang berorientasi pada pengembangan pendidikan. Seperti Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Sahabat Pelajar dan seterusnya. Kiranya hal itu bisa diterapkan di perguruan tinggi. Selain itu, Pusat Kajian Kejaksaan Fakultas Hukum Unhas yang sudah ada sejak dulu harus dikembangakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mengimpelementasikan program-program Kejaksaan dengan Fakultas Hukum Unhas,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia menuturkan bahwa diharapkan koordinasi yang sistematis antara Kejati Sulsel dengan Pusat Kajian Kejaksaan Fakultas Hukum Unhas.

Pada pertemuan tersebut turut hadir Prof. Dr. Maskun, S.H., LLM. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Iin Karita Sakharina, S.H., M.A. selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni, dan Dr. Ratnawati, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi, serta beberapa civitas akademika Fakultas Hukum Unhas.

Citizen Report : M. Aris Munandar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini