Heboh, Anggota DPR Fraksi Golkar Melchias Mekeng Sebut Makan Uang Haram Kecil-Kecilan Tidak Masalah

0
113

Channelindonesia.id – Beredar video viral yang memperlihatkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melchias Mekeng menyebut bahwa makan uang haram kecil-kecil tak masalah.

Video anggota DPR RI Melchias Mekeng sebut makan uang haram kecil-kecil tak masalah itu viral usai diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.officil pada Selasa, 28 Maret 2023.

“Melchias Mekeng di Raker Kemenkeu: Kalau makan uang haram kecil-kecil gak papalah,” tulis keterangan unggahan akun itu, dikutip dari Terkini.id.

Dilihat dari vdeo tersebut, nampak Melchias Mekeng berbicara di hadapan sejumlah anggota DPR RI lainnya saat Rapat Kerja bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dalam rapat itu, Mekeng awalnya menyinggung kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David Ozora yang merusak citra Kementerian Keuangan.

Menurutnya, rakyat kesal dengan Mario Dandy lantaran putra mantan pejabat Kemenkeu itu kerap pamer gaya hidup yang tidak wajar.

Karena rakyat kesal dengan gaya hidup maupun perbuatan Mario Dandy itu, kata Mekeng, Tuhan pun menghukum ayah pemuda tersebut yang tak lain adalah mantan pejabat Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo.

“Yang bikin rakyat kesal itu adalah apa? Yah cara hidup yang tidak wajar. Dibuka oleh Tuhan dengan cara itu, anaknya ribut akhirnya orang tuanya yang kena,” ujar Melchias Mekeng dalam video itu.

Ia pun kemudian mengatakan, terkait hal itu dirinya telah menasihati anak-anaknya apabila makan uang haram kebanyakan maka Tuhan akan menghukum dengan cara demikian.

“Saya bilang sama anak-anak saya, ‘Kalau kita makan uang haram kebanyakan akan dibuka oleh Tuhan dengan cara yang demikian’. Kebanyakan dia (Rafael Alun) makan uang haram,” kata Mekeng.

Anggota DPR RI Melchias Mekeng pun kemudian menyebut, kalau makan uang haram kecil-kecil tidak masalah asalkan jangan berlebihan karena akan membuat Tuhan murka.

“Kalau makan uang haram kecil-kecilan yah oke lah. Makan uang haram sampai berlebih makanya Tuhan marah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini