Ketua Bawaslu Gorontalo Minta Satpam Berani Laporkan Ketika Ada Pelanggaran Saat Pemilu

0
119

Channelindonesia.id – Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli menjadi narasumber Pada kegiatan Sosialisasi Perpol No 4 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo bertempat di Hotel Elji Kota Gorontalo, Selasa (07/03/2023).

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli menjadi narasumber Pada kegiatan Sosialisasi Perpol No 4 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Polda.

Dalam kesempatan itu, ia pun menyampaikan perihal Tugas, Wewenang dan Kewajiban Dari Bawaslu, Tahapan dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024, dihadapan para peserta yang terdiri dari Pihak Kepolisian serta Security/Satpam pada kegiatan tersebut.

“Peran satpam dalam mengawal Pemilu 2024 adalah menjadi Bank Data bagi pemangku kepentingan keamanan yang fungsinya adalah memberikan informasi dan melakukan pencegahan potensial ancaman saat pemilu akan berlangsung serta dapat membantu dan menjaga lingkungan yang terdapat TPS di wilayah kerja mereka, sehingga Pemilu dapat berlangsung dengan aman dan lebih tenang,” terangnya.

“Selain itu, dirinya mengajak para satpam memiliki jiwa keberanian dengan melaporkan adanya dugaan pelanggaran pemilu,” tutupnya. (gorontalo.bawaslu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini