Kubah Masjid di Makassar Ambruk, Sejumlah Jemaah Tarawih Dilarikan ke RS

0
115

Channelindonesia.id – Insiden kubah masjid Ittifaqul Jamaah, Kota Makassar, roboh saat jemaah hendak menunaikan salat tarawih, heboh di media sosial dan grup-grup WhatsApp, Minggu 26 Maret 2023.

Dalam insiden itu dilaporkan enam orang jemaah tarawih tertimpa reruntuhan akibat kubah masjid yang berlokasi di Jalan Barukang, Makassar, tersebut roboh.

Keenam orang korban insiden itu pun kini dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka serius di bagian kepala.

Menurut salah satu jamaah yang berada di lokasi kejadian, Ardi, letak kubah yang roboh tersebut berada di bagian tengah masjid itu.

“Kubah masjid yang di tengah roboh,” kata Ardi, dikutip dari Kumparan.com lewat Terkini.id, Minggu 26 Maret 2023.

Dilihat dari video yang beredar, nampak jemaah dan warga setempat ramai menyaksikan reruntuhan kubah masjid Ittifaqul Jamaah yang roboh tersebut.

Berdasarkan informasi, insiden tersebut berawal saat jemaah baru saja melaksanakan salat Isya. Saat mendengar ceramah atau sebelum salat tarawih, tiba-tiba saja kubah roboh.

Akibatnya, jemaah kaget dan berhamburan keluar masjid untuk menyelamatkan diri.

Dalam insiden itu dikabarkan adanya anak-anak yang ikut menjadi korban tertimpa reruntuhan kubah tersebut. Ketika itu, korban sedang mendengar ceramah sebelum salat tarawih dimulai.

“Ada anak yang tertimbun reruntuhan. Dan memang posisinya itu kami sedang dengar ceramah, sebelum salat tarawih,” ungkapnya.

Saat ini, sejumlah korban peristiwa itu dirawat di rumah sakit terdekat dari lokasi masjid tersebut karena mengalami luka-luka di bagian kepala.

Akibat insiden kubah masjid Ittifaqul Jamaah roboh itu, pelaksanaan salat tarawih di masjid tersebut tidak dilanjutkan.

Hingga berita ini dimuat, jamaah dan warga setempat masih bergotong royong membersihkan reruntuhan di dalam masjid tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini