Pembangunan Masjid Al-Ayyubi Kompleks Kantor Gubernur Sulsel Rampung 100 Persen

0
95

Channelindonesia.id — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peninjauan sekaligus Salat Zuhur berjamaah dengan para pegawai ASN maupun Non-ASN di Masjid Al-Ayyubi, Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Masjid Al-Ayyubi sendiri baru saja selesai dibangun ulang dengan pembangunannya telah tuntas 100 persen, sudah bisa menampung lebih banyak jamaah. Masjid ini baru dibangun kembali setelah sekitar 27 tahun lalu dibangun pada tahun 1995.

Andi Sudirman mengatakan, keberadaan Masjid Al-Ayyubi ini sengaja dibangun agar lebih dekat dengan jamaah. Untuk itu desain masjid dibuat lebih terbuka dan indah agar terlihat kemegahannya.

“Alhamdulillah, semoga dengan kehadiran masjid ini dapat segera dimanfaatkan oleh pegawai maupun masyarakat yang ingin melaksanakan salat di Masjid,” harapnya, Selasa (28/02/2023).

Dirinya menjelaskan Nama Masjid Al-Ayyubi diambil dari keluarga Ayyub yakni Salahuddin Ayyubi yang memiliki arti pedang paling tajam.

Salahuddin terkenal di dunia Islam karena keahlian strategi militer, dan sifatnya yang ksatria dan adil pada saat ia berperang.

Selain meninjau masjid tersebut, Gubernur juga mengajak kepada pegawai Pemprov Sulsel maupun masyarakat umum melaksanakan salat wajib tepat waktu serta memahami dan mengamalkan Alquran dan hadist. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini