Sambut Ramadhan, TK Islam Athirah 1 Gelar Kegiatan Tarhib Ramadhan

0
133

Channelindonesia.id – Dalam Menyambut bulan Ramadhan Sekolah Islam Athirah mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan mulai dari unit SMA sampai TK dengan mengusung Tema “Hidupkan Ramadhan, Ramadhankan Hidupmu”.

TK Islam Athirah 1 melakukan tarhib Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan tersebut dilakukan di lantai 3 TK Islam Athirah 1 Makassar, Selasa (21/3/23).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh murid, guru, dan karyawan TK Islam Athirah 1 Makassar. Guru dan juga murid terlibat mempersembahkan tampilan tahfiz, serta gerak dan lagu .

Tak hanya itu, guru juga memvisualisasikan 10 keutamaan bulan ramadan, dan ditambahkan pula sajian tampilan dalam bentuk drama mini tentang kegiatan selama bulan ramadhan yang diperankan oleh guru..

Salah satu guru TK Islam Athirah 1 Sri Rosa Handayani, S.Ag, M.Pd,. mengatakan bahwa kegiatan Tarhib kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya anak-anak lebih antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan tarhib Ramadhan tadi berjalan lancar dan anak2 antusias mengikuti kegiatan. Mereka menikmati performa dari tampilan gerak dan lagu dari kelompok A dan tampilan dari guru-guru yang memvisualisasikan 10 keutamaan bulan ramadhan, demikian pula sajian tampilan dalam bentuk drama mini dari guru, dengan perform tersebut,” ucapnya.

Murid TK Islam Athirah 1, Dewa Sulaiman mengungkapkan bahwa di bulan Ramadhan. pintu neraka ditutup, setan diikat.

“Seru skali ada setannya, pintu neraka ditutup setannya diikat jadi tidak bisa keluar. Lucu waktu dibangunkan anaknya untuk sahur tapi anaknya tidak mau bangun,” ucap Dewa.

Melalui kegiatan tarhib Ramadhan anak didik TK Islam Athirah 1 dapat mengambil hikmah tentang keutamaan bulan suci Ramadhan, setiap kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya.

Citizen Reporter : Nur Jannah Rasyidin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini