Sekjen dan Direktur Eksekutif PII Pusat Hadiri Pengukuhan 211 Insinyur Lulusan PSPPI FTI UMI

0
171

Channelindonesia.id – PSPPI FTI UMI sukses meluluskan 211 Insinyur termasuk Ir. Ahmad Riza Patria, MBA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2020 – 2022.

Pada kesempatan itu hadir pihak PSPPI FTI UMI di antaranya, Dekan FTI UMI Dr. Ir. Lamattinulu, IPM., ASEAN Eng., Kaprodi dan Sekretaris Kaprodi PSPPI Ir. Andi Pawennari,.MT.,.IPM dan Ir. Taufik Nur, MT., IPU., ASEAN Eng.

Hadir juga Rektor UMI dan Ketua Yayasan Badan Wakaf UMI memberikan sambutan.

Sementara dari pihak pengurus pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang hadir dalam momen pengukuhan tersebut yakni Sekjen PII Ir. Bambang Goeritno, M.Sc., MPA., IPU., APEC Eng., ACPE.

Turut hadir mendampingi Sekjen PII, Ir. Habibie Razak selaku Direktur Eksekutif PII Pusat, Ir. Wahyu Hendrastomo Direktur LSKI, Ir. Faizal Safa Ketua BK Teknik Industri PII dan unsur pengurus pusat, Pimpinan wilayah Sulsel Dr. Ir. Rusman Muhammad, IPM dan Ketua PII Cabang Makassar Dr. Ir. Rustan Tarakka, IPM.

Ir. Bambang Goeritno dalam sambutannya mengatakan, saat ini Insinyur Indonesia kita terus didorong untuk bisa berkompetisi global.

“Persatuan Insinyur Indonesia saat ini sudah menjadi bagian dari International Engineering Alliance (IEA) di awal 2000-an, menjalin MRA on Professional Engineering Sevices dengan negara ASEAN, menjadi full signatory member of Washington Accord di tahun 2022,” ungkapnya, Sabtu 11 Maret 2023.

Lebih lanjut, Sekjen PII juga mengungkapkan bahwa sebentar lagi PII akan segera menandatangani MRA dengan Engineers Australia yang tentunya akan meningkatkan mobilitas Insinyur Profesional untuk bekerja dan berpraktik keinsinyuran di kedua negara.

“Perlu saya sampaikan bahwa negosiator MRA yang berangkat ke Australia bertemu dengan Engineers Australia adalah dua putra Sulawesi Selatan Ir. Andi Taufan Marimba dan Ir. Habibie Razak Direktur Eksekutif kita saat ini” lanjut Sekjen PII, Ir. Bambang Goeritno. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini