Gelar Pesantren Kilat, Bosowa School Makassar Perkuat Keimanan dan Ketakwaan Siswa

0
156

Channelindonesia.id – Bosowa School Makassar kembali mengadakan Pesantren Kilat yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatan keimanan dan ketakwaan siswa selama menjalankan ibadah puasa.

Pesantren kilat ini diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa religius, seperti pendalaman materi dan kegiatan lomba bertajuk Ramadhan.

Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan pesantren kilat ini, meliputi kajian, lomba hifzil qur’an juz 30, lomba ceramah ramadhan, lomba membuat kartu ucapan selamat idul fitri, lomba cerdas cermat, serta lomba menyiapkan menu buka puasa.

Kegiatan kajian yang dilaksanakan pada Senin kemarin 10 April 2023 dan dibawakan langsung oleh Akbar, S.Pd.I.M.E.Sy dengan materi ‘Menyambut Malam Lailatur Qadar’.

Materi yang disampaikan dalam kajian tersebut mencakup berbagai aspek tentang malam Lailatul Qadar, mulai dari sejarah, tata cara ibadah, hingga amalan yang dianjurkan pada malam tersebut.

Dalam kegiatan kajian ini, para siswa diberikan pemahaman oleh yang lebih baik tentang pentingnya malam Lailatul Qadar dalam agama Islam, serta tata cara ibadah dan amalan yang dianjurkan pada malam tersebut.

“Kenapa kita harus menyambut malam lailatul qadar? Karena lailatul qadar ini lebih mulia daripada 100 bulan,” ungkap Akbar.

Menurut salah satu pengajar yang terlibat, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang malam Lailatul Qadar kepada para siswa, sehingga mereka dapat lebih memanfaatkan kesempatan untuk beribadah pada malam yang sangat istimewa ini.

Selain itu, kegiatan kajian ini juga diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan keikhlasan dalam beribadah di antara para siswa.

Kegiatan kajian ini diakhiri dengan doa bersama dan semoga bermanfaat bagi para siswa dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini