Ketua DPW Partai Gelora Sulsel: Caleg Tidak Harus Banyak Duit atau Terkenal

0
116

Channelindonesia.id – DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan telah melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk membahas finalisasi susunan Bakal Calon Anggota Dewan baik tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulsel.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 15-16 April 2023 di Hotel Grand Imawan Makassar.

Pengurus teras DPW Sulsel yang hadir di antaranya Ketua DPW Sulsel DR. Syamsari, Sekretaris DPW Mudzakkir Ali Djamil dan beberapa tokoh Gelora diantaranya Taslim Tamang, Amru Saher, Asriady Samad, Jafar Sodding, Irwan dan seluruh pimpinan Gelora kabupaten kota se sulsel.

“Alhamdulillah, kemarin selama 2 hari DPW Partai Gelora Sulsel telah melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis dengan agenda tunggal Finalisasi formasi Bakal Calon Anggota Dewan tingkat provinsi dan kabupaten kota se Sulsel,” ujar DR. Syamsari, Senin 17 April 2023.

“Saya menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh pimpinan DPD untuk betul-betul merekrut caleg yang punya basis yang kuat di masyarakat, memiliki kepedulian yang tinggi dan punya komitmen memperjuangkan aspirasi warga,” sambungnya.

Menurut Syamsari, sosok caleg tidak harus memiliki uang yang banyak dan tak juga harus terkenal di masyarakat, yang penting mau bekerja untuk masyarakat.

“Caleg itu tidak harus punya duit banyak, tidak harus juga orang yang terkenal. Kita butuh caleg yang mau bekerja dan turun menemui warga. InsyaAllah kita punya cara dan strategi yang efektif dan tentu saja efisien dalam memenangkan hati masyarakat,” ungkapnya.

“Seluruh DPD menyampaikan perkembangan proses perampungan Bacalegnya. Alhamdulillah, sebagian besar daerah sudah melakukan finalisasi formasi bacaleg. InsyaAllah kita target tanggal 18 April ini akan segera mengeluarkan SK formasi bacaleg propinsi dan kab/kota. Sebagaimana agenda gelora, tanggal 7 Mei 2023 kita akan daftarkan secara serentak seluruh formasi bacaleg ke KPU sesuai tingkatannya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil mengungkapkan bahwa para bacaleg juga siap dengan sistem pemilu baik terbuka maupun tertutup.

“Komitmen teman-teman sangat kuat untuk berjuang dan memenangkan Gelora di setiap Dapil. InsyaAllah setiap Dapil Gelora dapat 1 kursi,” kata Mudzakkir Ali Djamil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini