Presiden BEM UMGO Sebut Hendra Hamka Noer Masih Layak Jadi Penjabat Gubernur Gorontalo

0
134

Channelindonesia.id – Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (BEM UMGO), Farel Novriyanto Kahar menyebut Hamka Hendra Noer masih layak untuk kembali ditetapkan sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo pada periode satu tahun yang akan datang.

Hal itu disampaikan Farel Novriyanto Kahar saat menanggapi berbagai pemberitaan yang tidak sedikit seolah menyudutkan Penjabat Gubernur Gorontalo tersebut.

“Layak dan tidaknya tergantung bagaimana Presiden mempertimbangkannya, tetapi bagi kami kehadiran bapak Penjagub di daerah ini telah membawa pemerintahan Provinsi Gorontalo ke arah yang lebih baik,” ungkap mahasiswa Keperawatan tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa hal penting yang patut diapresiasi adalah penataan birokrasi yang bebas terhadap intervensi kekuatan partai politik.

Hal itu menurutnya menjadi sangat penting, karena setiap perhelatan politik di daerah atau rotasi pejabat daerah tidak lepas dari aktor politik yang bisa saja memiliki kepentingan partai.

“Beliau (Penjagub) telah mengabdikan dirinya selama setahun dengan kinerja dan program yang berpihak pada kesejahteraan rakyat. Sehingga sungguh disayangkan apabila terdapat pihak yang masih berusaha menyudutkan beliau,” ujarnya lebih lanjut.

Walaupun begitu, Ia tidak menyalahkan kritikan terhadap Penjagub selama yang disampaikan sesuai fakta di lapangan dan memiliki data.

“Kami tentu berbicara seperti ini selain memiliki penilaian sendiri, juga mengantongi beberapa fakta keberhasilan program kerja pemprov selama beliau memimpin. Menurut kami selama kurang lebih setahun beliau memimpin ini bisa dijadikan indikator keberhasilan beliau,” ungkapnya.

Terakhir, Ia menyampaikan bahwa sosok Hamka Hendra Noer merupakan sosok yang santun, merakyat dan berpendidikan tinggi.

“Kita mendorong agar beliau tetap masih menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo lagi,” tutupnya.

Citizen Report: Iswatun Hasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini