Tokoh Pemuda Makassar, Deng Joe: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

0
146

Channelindonesia.id – Pada tahun 2023 Perayaan Hari raya Idul Fitri memiliki perbedaan, dimana pada Jumat 21 April 2023 Muhammadiyah melaksanakan Idul Fitri, sementara Pemerintah melaksanakan pada Sabtu 22 April 2023.

Salah satu tokoh pemuda yang ada di Kota Makassar yakni Jupriadi atau yang akrab disapa Deng Joe menyampaikan doanya kepada umat Muslim setelah sebulan penuh menjalani ibadah Ramadhan.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat, hidayah, serta karunia-Nya yang tak terhingga. Selama sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa, semoga semua amal ibadah puasa kita semua fiterima oleh Allah SWT, dimana ibadah di bulan puasa mengajarkan kita berbagai hal takni menahan lapar, minum, dan hawa nafsu,” ujar Deng Joe, Minggu 23 April 2023.

Setelah sebulan berpuasa, kata Deng Joe, umat Islam pun merayakan datangnya hari kemenangan, Idul Fitri 1444 H.

“Dan kita sudah memasuki hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, yaitu Hari Raya Idul Fitri 1444 H walaupun pada tahun ini mengalami perbedaan penentuan hari,” tuturnya.

“Alhamdulillah semangat kebersamaan, keakraban, dan persaudaraan yang sebelumnya terkendala Pandemi akhirnya bisa terlewati, dan kita bisa merayakan Idul Fitri tahun 2023 dengan meriah dan dengan kemenangan seutuhnya,” sambungnya.

Tak lupa, Deng Joe menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam, terkhusus masyarakat Muslim di Kota Makassar.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari penuh kemenangan ini, kita terus merajut silaturrahmi, menjadi muslim yang lebih baik, dan bermanfaat untuk sesama,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini