Fakultas Hukum Unhas Gelar Kuliah Umum Tentang Reformasi Birokrasi Pengadilan

0
148

Channelindonesia.id – Sebagai rangkaian Dies Natalis ke-71, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menggelar Kuliah Umum dengan tema “Reformasi Birokrasi Pengadilan”.

Kuliah Umum tersebut menghadirkan pembicara Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Makassar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Mei 2023 di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H.

Hadir membuka kuliah umum Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FH Unhas, Prof. Dr. Maskun, S.H., LLM. mewakili Dekan FH Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwasanya Kuliah Umum ini merupakan salayh satu rangkaian Dies Natalis ke-71 FH Unhas.

“Sebagai rangkaian Dies Natalis FH Unhas, kegiatan kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam hal ini mahasiswa FH Unhas. Terkhusus menambah ilmu terkait filosofi peradilan dan juga teknis reformasi birokrasi di pengadilan. Kami segenap pimpinan FH Unhas mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bapak Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Makassar karena telah berkenan menjadi pemateri dalam kegiatan kuliah umum ini,” ungkapnya.

Sementara materi yang disampaikan oleh Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H., mempresentasikan beberapa hal terkait perkembangan reformasi birokrasi di pengadilan.

“Hadirnya e-Court sebagai bagiand dari reformasi birokrasi pengadilan adalah wujud dari asas peradilan capat, sederhana dan biaya ringan. Termasuk juga untuk menjamin tercapainya keadilan bagi kemaslahatan masyarakat bangsa dan negara,” paparnya.

Banyak hal yang telah dibangun oleh pengadilan dalam mengikuti perkembangan zaman melalui pemanfaatan teknologi.

Hadir sebagai peserta dalam kuliah umum yaitu mahasiswa dan Dosen FH Unhas.

Citizen Report: M Aris Munandar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini