Hadiri Talk Show TVRI, Dekan FH Unhas Terangkan Sistem Hukum Indonesia

0
115

Channelindonesia.id – Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Talk Show Kampus Milineal pada Jumat, 5 Mei 2023 yang bertempat di studio TVRI.

Talk show tersebut mengusung tema “Menyosong Masa Depan Hukum di Hari Pendidikan Nasional”.

Narasumber di kegiatan tersebut ialah dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Maskun, S.H., L.LM.

Penanggap pada kegiatan tersebut berasal dari elemen mahasiswa serta elemen Alumni Fakultas Hukum. Adapun yang menjadi penanggap pada elemen mahasiswa ialah Presiden BEM FH Unhas Muh. Yasser Fauzan serta Ketua DPM FH Unhas Jeremi Awang.

Dan yang menjadi penanggap pada elemen Alumni ialah Dr. Syahrir Cakkari, S.H., M.H. yang menjabat sebagai Ketua DPC Peradi SAI Kota Makassar juga Dr. Imran Eka, S.H., M.H. yang merupakan Dosen FH UMI Makassar dan Ketua KNPI Kota Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Dosen Fakultas Hukum Unhas diantaranya Dr. Ratnawati, S.H., M.H yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi. Dr. Andi Syahwiah A. Sapaddin, S.H., M.H. Serta M. Aris Munandar, S.H., M.H. yang juga sebagai koordinator Audiens pada kegiatan tersebut.

Talk Show tersebut terbagi menjadi 3 segmen, yang mana pada segmen pertama Dekan Fakultas Hukum Prof. Hamzah Halim menerangkan terkait Sistem hukum di Indonesia saat ini yang sudah memadahi untuk menyonsong perkembangan zaman yang kompleks.

Di segmen ini pun Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menerangkan terkait bagaimna Birokrat Fakultas Hukum dalam mempersiapkan Mahasiswa dalam berkarir di bidang hukum

Di segmen terakhir sebagai closing statement Dekan Fakultas Hukum Unhas menjelaskan terkait tema perayaan dies natalis fakultas hukum unhas yaitu integritas, unggul dan kolaboratif. Yang mana tema tersebut memiliki relevansi dengan pembahasan pada talk show tersebut.

Setelah pemberian closing statrment oleh para narusumber selanjutnya ditutup dengan foto bersama.

Citizen Report: M Aris Munandar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini